Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Shooting" Hari Pertama, Inayah Wahid Tabrak Gerobak

Kompas.com - 15/03/2016, 13:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjalani shooting film komedi televisi untuk kali pertama, putri bungsu mendiang mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid atau Gusdur, Inayah Wulandari, mengaku sempat menabrak gerobak.

"Hari pertama, saya langsung nabrak gerobak. Depannya sampai pecah gitu. Gara-gara depannya pecah, ditambal. Udah enggak keliatan baru," ucapnya sambil tertawa saat dihubungi Kompas.com, Selasa (15/3/2016).

Penyebabnya, ia tak bisa mengendarai sepeda motor, padahal ia berperan sebagai pengemudi ojek dalam film seri televisi tersebut.

"Saya sebenarnya enggak bisa naik motor. Seumur hidup, baru sekali ini naik motor. Jadi, kalau semalam itu penonton lihat saya naik motor, itulah kali pertama dalam seumur hidup saya, saya mengendarai motor," ujarnya.

Demi memperkuat karakternya itu, ia diajari mengendarai sepeda motor di lokasi shooting. Bukan hanya oleh kru, melainkan juga oleh artis peran Atiqah Hasiholan yang juga berperan dalam komedi situasi tersebut sebagai Asna.

"Aktor-aktor lain open banget. Mereka banyak ngajarin saya. Bukan cuma bagian aktingnya. Bahkan kemarin tuh saya ceritanya diajarin naik motor sama Atiqah, tetapi itu jadinya beneran. Enggak akting sama sekali," tuturnya.

"Itulah kehebatan pembuat film, mereka bisa bikin saya kayak bisa naik motor. Jadi pas datang, bener-bener baru diajarin gimana cara naik motor," katanya lagi.

Di sisi lain, Inayah mengaku, bermain dalam sitcom menjadi pengalaman yang sangat baru baginya. Sebab, selama ini, ia lebih banyak berakting di panggung teater.

"Udah lama berkecimpung di teater. Di televisi, beda banget pola pengambilan, pola akting. Itu juga buat saya jadi saya kayak belajar dari nol lagi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com