Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diputar 2 Minggu Lagi, Film "Batman v Superman" Sudah Hasilkan Rp 330 Miliar

Kompas.com - 16/03/2016, 13:45 WIB
Tania Frederika Titaley

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Film Batman v Superman: Dawn of Justice baru akan diputar serentak di seluruh dunia pada 25 Maret mendatang. Namun film ini sudah diprediksi menjadi salah satu film terlaris dunia.

Perkiraan itu didasarkan pada hasil dari pemesanan tiket (pre-sale), seperti dilansir Deadline.

Sejauh ini, pre-sale sekuel Superman ini menghasilkan sekitar 25 juta dollar AS atau setara dengan Rp 330 miliar.

Perolehan Batman v Superman: Dawn of Justice melampaui hasil pre-sale film-film box office seperti Deadpool, The Avengers, dan Furious 7.

Dengan perolehan pre-sale sebesar itu, Batman v Superman hampir dipastikan melampaui rekor penjualan tiket pekan pertama ketiga film tersebut.

Pada pekan pertama pemutarannya, The Avengers memperoleh 204 juta dollar AS, Deadpool mendapat 132 juta dollar, dan Furious 7 menghasilkan 147 juta dollar AS.

Penjualan tiket pre-sale 'Batman v Superman' dimulai pada 29 Februari lalu, atau hampir sebulan menjelang film itu dirilis.

Sebelumnya, film yang dibesut sutradara Zack Snyder ini bahkan diprediksi bisa menghasilkan antara 300 juta hingga 340 juta dollar di pekan pertama pemutarannya di seluruh dunia.

Jika prediksi ini benar, maka akan menjadi kabar baik bagi studio Warner Brothers yang kalah bersaing dengan film-film superhero produk Marvel.

Batman v Superman: Dawn of  Justice dibintangi Henry Cavill (Superman), Ben Affleck (Batman), Gal Gadot (Wonder Woman), Jeremy Irons (Alfred), dan Jerry Eisenberg (Lex Luthor).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com