Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Kelebihan Batsuit Versi "Batman v Superman: Dawn of Justice"

Kompas.com - 18/03/2016, 19:46 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


KOMPAS.com -- Batman memang tak punya kekuatan super berupa laser dan kemampuan terbang seperti yang Superman dapatkan dari tenaga surya.

Namun, dengan kecerdasannya, Bruce Wyne mampu membuat kostum berlapis material khusus yang bisa melemahkan sang lawan.

Sedikit bocoran untuk para penggemar. Menurut pelatih aktor Ben Affleck, Rehan Jalali, pemeran Batman itu akan bertelanjang dada pada beberapa adegan. Namun, yang paling menarik adalah informasi soal Batsuit.

Tak hanya berlapis kryptonite, Batsuit kali ini juga akan berlapiskan baja dan bisa menembakkan misil. Hal ini bahkan pernah ditampilkan dalam potongan adegan film Batman v Superman: Dawn of Justice di San Diego Comic-Con.

Dari deskripsi Batsuit tersebut, dapat disimpulkan bahwa ada beberapa kemiripan antara kostum Batman yang dipakai oleh Bruce Wayne kala melawan Superman dalam seri "The Dark Knight Returns" karya klasik komikus Frank Miller dengan kostum versi Batman v Superman Dawn of Justice.

Zack Snyder selaku sutradara Batman v Superman Dawn of Justice memang banyak terinspirasi dari buku komik tersebut. Karena itu, secara tidak langsung Miller lah yang bertanggung jawab atas desain Batsuit ini.

Tetapi, sejauh mana kemiripan kostum Batman kali ini dengan versi komiknya, masih belum diketahui. Apakah hanya dari sisi estetika atau benar-benar mengadaptasi? Kita masih belum bisa memastikan.

Yang pasti, ide menempatkan misil sebagai bagian senjata yang ada pada Batsuit akan membuat sebagian penggemar merasa jengkel. Pasalnya, Superman akan dengan mudah meniup misil tersebut ketika ditembakkan oleh Batman.

Andai misil tersebut mengenai sasaran, tentu Superman hanya sebatas sesak napas, tapi tidak cukup untuk membunuhnya. Misil ini akhirnya dinilai sebagai bagian pertahanan dari Batman.

Penasaran seperti apa kelebihan Batsuit kali ini? Jangan lewatkan Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan dirilis 25 Maret 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com