Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Minta "Kungfu Panda 3", Ahok Beri "Comic 8"

Kompas.com - 19/03/2016, 12:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut mengajak anak dan istrinya dalam kegiatan nonton bareng yang rutin ia lakukan bersama jajarannya di Pemprov DKI, Jumat (18/3/2016) malam.

Kali ini, film yang mereka tonton adalah komedi-aksi Comic 8: Casino Kings part 2. Namun, kata Ahok, sebenarnya anak perempuannya ingin menonton film kartun Kungfu Panda 3.

"Dia mau nonton film Kungfu Panda. Saya bilang 'Eh, ada film kayak Kungfu Panda yang seru'. 'Apa?' kata dia," tutur Ahok usai nobar di XXI Djakarta Theatre, Jumat malam.

"'Judulnya Comic 8', saya bilang. He-he-he. Besok deh kita nonton (Kungfu Panda 3). Malam ini, nonton film ini dulu," tambahnya yang kemudian disambut tawa para pemain Comic 8 di sampingnya.

Ternyata di dalam studio, ia melihat ketiga anaknya sangat menikmati film garapan sutradara Anggy Umbara itu. Mereka tertawa terbahak-bahak.

"Artinya, ini betul-betul film yang menghibur. Saya pikir anak saya yang kecil yang sekolahnya udah internasional lihat film ini kurang tertarik, tapi dia terbahak-bahak tadi. Ini ada harapan kan. Saya kira ada peluang, harapan bahwa sebenarnya kalau kita terus produksi film, pangsa pasarnya ada," ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, ini menjadi bentuk usaha dirinya untuk menimbulkan kesadaran atau ketertarikan anak-anaknya untuk menonton film karya bangsa sendiri.

"Saya sengaja bawa tiga anak saya. Anak cewek saya nonton di YouTube terus. Makanya tadi waktu ngajak dia, dia ngomong. 'Aduh ngapain nonton bioskop', dia enggak pengin. Saya bilang, 'Coba lo datang, lo liat, ini beda'. Akhirnya ngakak, ketawa," tuturnya.

"Jadi usahakan kalau ada film Indonesia muncul, kita nonton. Kalau ada yang impor, kita usahakan nonton film Indonesia aja dulu," kata Ahok lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com