Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Divergent Series: Allegiant", Ada Apa di Balik Tembok Chicago?

Kompas.com - 19/03/2016, 15:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Keberhasilan Tris dan Four menghancurkan pemerintahan Jeanine yang otoriter berhasil membuat para divergent tak lagi diburu. Bahkan Evelyn pun sukses memegang tampuk kekuasaan di Chicago.

Bersamaan dengan itu, sebuah rahasia besar akhrinya terungkap. Ternyata para divergent dan kota Chicago merupakan obyek percobaan yang sengaja dilakukan untuk alasan kemanusiaan.

Pengumuman soal kehidupan baru di luar tembok pun membuat masyarakat yang sudah tak lagi terbagi dalam faksi ini ingin melongok keluar. Namun Evelyn berkehendak lain.

Ibu kandung Four yang ternyata memiliki nama lahir Tobias ini tak ingin rakyatnya berspekulasi mengenai kehidupan baru di luar tembok Chicago. Ia pun mengerahkan pasukan untuk menjaga tembok agar tak ada yang mencoba keluar.

Namun, Tris dan Four tak setuju dengan cara Evelyn memimpin. Keduanya tetap ingin keluar dari Chicago. Kakak Tris yang sebelumnya berkhianat juga diselamatkan dan rencananya akan dibawa ikut keluar tembok. Rencana ini disusun bersama sahabatnya, Tori dan Christina.

Sayangnya hal itu diketahui oleh Peter yang terpaksa mereka ajak dalam misi ini. Namun, pasukan Evelyn tak tinggal diam, perlawanan sengit pun disajikan di awal film kala keenamnya mencoba melewati pagar.

Pasukan Evelyn juga mengikuti mereka hingga keluar tembok. Di satu sisi pasukan dari O'Hare Airport yang dipimpin oleh David menyelamatkan mereka dan membawanya ke dunia baru yang disebut masa depan.

David begitu baik dengan Tris. Ia disebut sebagai manusia berjenis murni sedangkan yang lain adalah manusia rusak. Justru Four lah yang menemukan fakta-fakta tentang David.

Di sisi lain, Chicago sedang diambang kehancuran. Evelyn dan Johanna dari faksi Amity berseberangan pendapat. Amity yang mendapat dukungan dari Dauntless memutuskan untuk berperang melawan pasukan Evelyn.

Lalu apa yang harus dilakukan Tris? Bagaimana Four meyakinkan sang kekasih? Kisahnya dapat disaksikan di film terbaru The Divergent Series : Allegiant.

Masih diperankan oleh Shailene Woodley dan Theo James film ini juga masih digarap oleh sutradara Robert Schwentke yang sebelumnya sukses menangani Insurgent.

Diangkat dari novel karya Veronica Roth, film ini menjadi salah satu film yang ditunggu semenjak seri pertamanya, Divergent, dirilis.

Untuk film ini, Kompas.com memberi rating bintang dua (**) dari skala satu sampai lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com