Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kasus yang Menimpa Zaskia Gotik, Pihak RCTI Angkat Bicara Lagi

Kompas.com - 22/03/2016, 17:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Direktur Program dan Produksi RCTI, Dini Putri, angkat bicara lagi perihal dugaan pelecehan Pancasila oleh penyanyi dangdut Zaskia Gotik (25) ketika menjadi bintang tamu acara Dahsyat pada Selasa minggu lalu (15/3/2016).

"Kadang pengisi acara atau host memang suka (berbicara) di luar plot (yang dibuat oleh tim) kreatif," tutur Dini dalam konferensi pers ulang tahun Dahsyat di Studio 1 RCTI, Jakarta Barat, Selasa (22/3/2016).

Namun, kata Dini, pihaknya sebetulnya sudah memberi batasan-batasan tersendiri kepada mereka. Salah satunya, tidak menjadikan bahan gurauan hal-hal yang berbau SARA (suku, ras, agama, dan antar golongan) serta dasar dan lambang negara RI.

 "Saya mengingatkan host dan pengisi acara biar enggak nakal, karena KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) sekarang tidak hanya menyasar programnya, tapi juga memantau figur-figur yang nakal," ucapnya.

"Saya kadang brief  langsung dos and donts-nya," ucapnya lagi.

Terkait masalah Zaskia, Dini mengatakan bahwa hal itu bisa menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya.

"Kalau kami salah, kami harus bilang salah. Kami tetap taat aturan. Saat ada keajdian itu, kami sudah fasilitasi Zaskia meminta maaf. Tapi, perlu diingat, Zaskia bukan host Dahsyat. Kami harap ini tidak dipolitisasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com