Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengemis Mengaku Ayah Marshanda Disebut Stres saat Diamankan Petugas

Kompas.com - 27/03/2016, 20:14 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin, mengatakan, pria benama Irwan Yusuf yang mengaku sebagai ayah Marshanda mengalami stres ketika ditangkap oleh jajarannya karena mengemis.

"Sebetulnya dia normal. Namun karena sudah lama mengemis, ya secara psikologis agak stres," kata Mursyidin ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (27/3/2016) malam.

Meskipun demikian, Mursyidin enggan menyebut Irwan mengalami gangguan kejiwaan. Ia mengungkapkan, Irwan berperilaku normal ketika berbincang dengan petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Sudin Sosial Jaksel.

"(Irwan) dalam keadaan sadar dan sehat," ucapnya.

Irwan diciduk oleh petugas Sudin Sosial Jaksel ketika mengemis di daerah Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (27/3/2016) pada pukul 16.30 WIB.

[Baca: Pengemis Mengaku Ayah Marshanda Kena Razia Sudin Sosial Jaksel]

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan warga setempat. Saat ini, langsung diangkut oleh petugas ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur. Di tempat itu, Irwan akan menjalani proses pemeriksaan.

Sampai saat ini Kompas.com belum berhasil menghubungi pihak Marshanda untuk meminta konfirmasi tentang kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com