Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Luka Ditemukan di Tubuh Ayah Marshanda

Kompas.com - 29/03/2016, 06:26 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ayah Marshanda, Irwan Yusuf, terjaring razia oleh P3S Sudin Sosial Jakarta Selatan pada Kamis (24/3/2016) di kawasan Bangka Mampang, Jakarta Selatan.

Saat ditemukan, Irwan tampak begitu lusuh dan kotor. Danil, dari Divisi Bidang Pembinaan Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, mengatakan, ayah Caca saat itu sedang meminta uang untuk pergi ke rumah temannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Dia ngemis karena enggak punya uang, mau naik busway, ke rumah temannya," kata Danil saat ditemui di Panti Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jaktim, Senin (28/3/2016).

Setelah dibawa ke panti sosial, Irwan pun mendapatkan perawatan seperti yang lain. Namun, setelah dibersihkan dan dirawat, baru ketahuan di tubuh ayah tiga anak ini ditemukan sejumlah luka di bagian kaki kanan dan kiri.

Kakinya juga bengkak dan mata kirinya terluka. Irwan mengaku, kornea matanya berwarna putih akibat kecelakaan beberapa waktu lalu.

"Dia bilang itu memang luka dan terkena papan reklame dulu," ucap Danil.

Kulitnya pun tampak menghitam seperti sering terpapar sinar matahari. Rambutnya pun tergolong panjang dan kumis yang tak dicukur.

"Dia terakhir ketemu anaknya tiga tahun lalu sama Caca. Dia ngaku bapaknya Caca, bukannya dia yang ngaku, tapi warga yang bilang itu bapaknya Caca," ujar Danil.

Masih menurut Danil, ayah Marshanda memang sempat bekerja serabutan.

"Dia sebenarnya bukan ngemis, pernah kerja di bengkel, fotokopi. Jadi kerja serabutan yang penting menghasilkan uang. Dia ngekos di Bangka, bayarnya Rp 400.000," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com