Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"DARR 2: Bikin Konser" Sajikan Duet Sinden-Melayu

Kompas.com - 02/04/2016, 18:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertunjukan "DARR 2: Bikin Konser" yang ditampilkan tujuh anak berbakat Di Atas Rata-rata generasi dua, tak melulu menyuguhkan musik bergenre jazz dan pop saja.

Buktinya, ketika penyanyi cilik Nada tampil di atas panggung yang digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016), penonton mendapat suguhan yang berbeda.

Nada melantunkan lagu "Hikayat Malin" yang bergenre melayu.

Kejutan "DARR 2: Bikin Konser" pun berlanjut. Tiba-tiba terdengar suara menggelegar, petir menyambar-nyambar, gemuruh ombak di lautan seakan mengamuk. Nada lantas mengakhiri nyanyiannya dengan mendayu.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Nada tampil saat pertunjukan konser DARR 2 : Bikin Konser di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016). Di Atas Rata-rata generasi dua (DARR 2) dilengkapi dengan enam tema tata panggung, dari negeri dongeng, Melayu, hingga jazz. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

"Selanjutnya kami nak gabungkan dua genre musik yang beda. Boleh tak? Woro Mustiko," seru Nada kemudian.

Woro, salah seorang anak DARR generasi pertama yang dikenal dengan kemampuannya menyinden dan bermain wayang, muncul di panggung mengenakan busana adat Jawa untuk menemani Nada yang berpakaian adat Melayu.

"Cindailah mana tidak berkias // Jalinnya lalu rentah beribu / Bagailah mana hendak berhias," lantun keduanya berduet menyanyikan lagu "Cindai" yang dipopulerkan oleh vokalis dari Malaysia, Siti Nurhaliza.

Lagu "Bengawan Solo" menyusul dikolaborasikan dengan dua genre musik yang berbeda tanpa menghilangkan ciri khas Woro sang pesinden maupun Nada dengan cengkok melayu-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com