Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akankah Ada Musim Kedua untuk "Descendants of the Sun"?

Kompas.com - 05/04/2016, 13:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Meskipun musim pertama film drama seri Descendants of the Sun, mendapatkan rating yang cukup baik, kemungkinan membuat musim kedua untuk drama televisi Korea Selatan yang tengah populer itu sangat kecil.

Lee Eung-bok, salah seorang pembuat drama yang ditayangkan di stasiun televisi KBS 2TV itu, mengakui musim kedua mungkin akan sangat menarik. Namun, ia tak yakin itu bakal terwujud.

Salah satu alasannya adalah menyatukan lagi jadwal para pemain utamanya. Itu karena untuk shooting 16 episode dilakukan secara pra-produksi dan jadwal semua pemain sudah dibebaskan.

Lee mengatakan, untuk melakukannya lagi demi musim kedua bisa menjadi mimpi buruk bagi tim produksi.

"Shooting di Yunani saja menghabiskan waktu sebulan. Kami butuh tiga kali pengambilan gambar untuk membuat adegan gempa bumi," kata Lee, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (5/4/2016).

"Harus membangun Gunung Taebaek berskala besar dan terus menerus meminta izin kepada militer Korsel agar bisa menggunakan peralatan dan tempat mereka," tuturnya lagi.

Alasan lainnya, musim kedua akan membutuhkan dua penulis naskah. Sekali lagi, sulit pula menemukan mereka lagi.

Oleh karena itu para penggemar Descendants of the Sun mau tak mau harus puas dengan tiga hari penayangan spesial pada 20-22 April 2016.

Diketahui, dibutuhkan waktu enam bulan untuk bisa merampungkan 16 epsiode drama yang dibintangi oleh Song Joong-ki dan Song Hye-kyo itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com