Artika Sari Devi Membebaskan Sang Anak - Kompas.com

Artika Sari Devi Membebaskan Sang Anak

Kompas.com - 07/04/2016, 19:56 WIB
KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHI Artika Sari Devi, ajarkan anak semangat berbagi di momen Lebaran


JAKARTA, KOMPAS.com -- Setiap anak memiliki kesenangan dan bakat sendiri. Bahkan, kakak beradik pun bisa berbeda bakat. Hal itu yang terjadi pada dua anak Artika Sari Devi, pemain film dan Puteri Indonesia 2004.

Dua anaknya, Ebi dan Zoe, punya kesenangan sendiri. Si kakak lebih tekun membaca dan menggambar, sementara Zoe paling suka menari.

Tika, panggilan Artika, di sela acara "Jutaan Ibu di Indonesia Yakin#PakaiPampers" di Jakarta pada akhir pekan lalu mengaku tidak tahu mengapa Zoe suka menari.

Gadis cilik yang Mei nanti berusia tiga tahun itu tampak pendiam, tetapi tak tahan jika mendengar lagu berirama cha cha. "Dia akan langsung menari," ujar Tika sambil tertawa geli.

Ia menduga, bakat Zoe turun dari ayahnya, Baim, penyanyi dan gitaris band The Dance Company. "Sejak kecil, kami sudah mengajak (anak-anak) memukulkan pensil pada kaleng atau panci atau bermain gitar. Itu untuk mengenalkan anak-anak pada bunyi alat musik," lanjut Tika yang juga memperdengarkan musik sejak anak-anak masih di dalam kandungan.

Sampai saat ini, Tika belum memilihkan alat musik untuk dipelajari anak-anaknya. Tika memilih akan memberikan kebebasan anak-anaknya belajar alat musik atau menekuni bidang yang mereka sukai. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 7 April 2016, di halaman 28 dengan judul "Membebaskan Sang Anak".

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM