Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mei 2016, Joey Alexander Gelar Konser di Jakarta

Kompas.com - 11/04/2016, 09:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), akhirnya akan kembali ke Tanah Air setelah hampir lima tahun meniti karier di Amerika Serikat.

Joey yang baru-baru ini mencetak sejarah sebagai musisi Indonesia pertama yang masuk nominasi dan tampil di Grammy Awards, bakal menggelar konser di Jakarta.

Ini terungkap dari akun Twitter @iCanStudioLive. iCan Studio sendiri merupakan studio musik di mana Joey pernah merekam aksinya bermain piano.

"Really inspirational young man: Joey Alexander Live in Concert, Jakarta, May 22, 2016, JIExpo - Kemayoran," tulis akun tersebut yang diunggah ulang oleh Joey, seperti dikutip oleh kompas.com, Senin (11/4/2016).

Tak sendiri, keponakan artis peran Nafa Urbach itu nantinya diiringi oleh permainan contra bass oleh Dan Chmielinski dan permainan drum dari Jeff "Tain" Watts.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut tentang harga tiket dan cara pembelianya.

Direncanakan, pihak iCan Studio baru akan memberi kabar perihal itu pada pertengahan April 2016 ini.

Diberitakan sebelumnya, Joey dinominasikan dalam Grammy Awards 2016 untuk dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Step" dan Best Jazz Instrumental Album untuk album "My Favourite Things" yang diproduseri oleh Jason Olaine.

Bocah lelaki kelahiran Denpasar, Bali itu juga diberi dua kali kesempatan tampil dalam perhelatan musik bergengsi dunia itu.

Pertama, dalam Premiere Grammy Awards Ceremony 2016, pada Senin (15/2/2016) siang waktu setempat.

Kedua, dalam pergelaran Grammy Awards 2016 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Senin malam waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com