Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Bantah Akan Perankan Karakter Wiro Sableng

Kompas.com - 14/04/2016, 19:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Vino G Bastian (34) dikabarkan akan memainkan karakter pendekar fiktif Wiro Sableng. Ketika dikonfirmasi, suami artis peran Marsha Timothy itu membantah kabar itu.

"Oh, enggak enggak, enggak enggak, belum belum belum," tutur Vino dalam wawancara di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2016) sore.

Vino menerangkan bahwa keluarganya memang memegang hak cipta Wiro Sableng lantaran sang ayah, Bastian Tito, merupakan penulis novel seri tersebut.

Namun, ia membantah kabar yang menyebut ia akan membintangi film yang nantinya diproduksi oleh saudara iparnya, Lala Timothy.

"Sutradaranya pun belum ada, pemainnya belum ada. Itu yang kemarin, berita itu kayaknya hoax deh," katanya sambil tertawa.

"Belum. Kayaknya itu salah sih. Enggak tahu infonya dari mana," tambahnya.

Shooting film tersebut, menurut Vino, baru akan dimulai pada akhir 2016.

"Masih proses. Kebetulan kan itu dari saya dan keluarga, itu hanya pegang rights. Dan rights-nya sudah dibeli oleh Lifelike Pictures dan nanti akan segera diproduksi akhir tahun ini sih kayaknya," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Vino disebut sebagai aktor yang cocok memerankan karakter pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng, yang populer sebagai tontonan layar kaca 1990-an.

"Wiro Sableng karangan ayah Vino, (jadi ini) proyek keluarga. Tokoh yang paling cocok (berperan sebagai Wiro Sableng), keturunannya, anaknya," tutur artis peran laga Cecep A Rahman dalam wawancara di Elite Club, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Cecep, yang bersama Yayan Ruhiyan terlibat sebagai pengarah koreografi silat dalam film tersebut, mengatakan bahwa Vino harus membentuk otot-otot tubuhnya jika berperan sebagai Wiro Sableng.

"Bang Vino harus dipersiapkan badannya. Wiro Sableng harus silatnya kental. Butuh waktu persiapan dari sekarang. Latihan peran utama buat menjiwai action silat," ucap Yayan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com