Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dion Wiyoko Rela Naik 10 Kilogram demi Film "Kaskus"

Kompas.com - 29/04/2016, 09:57 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi berperan sebagai salah satu pendiri situs web Kaskus dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus, aktor Dion Wiyoko rela menaikkan berat badan hingga 10 kilogram.

"Tantangannya naik berat badan. Awalnya disuruh menaikkan badan 5-7 kilogram, tapi karena kelihatannya kurang signifikan akhirnya sampai 10 kilogram," kata Dion, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

"Dalam sehari lima sampai enam kali makan besar. Pagi bisa makan burger, cokelat, es krim, malamnya nyemil martabak. Akhirnya satu bulan naik 10 kilogram," sambung dia.

Tidak hanya secara fisik, bermain dalam film yang menampilkan kehidupan nyata seseorang atau biopic, menuntut Dion untuk memiliki pribadi mirip dengan tokoh sesungguhnya.

"Belum pernah bertemu. Sempat lihat di acara TV YouTube dan baca buku. Akhirnya ketemu, makan bareng, cari chemistry," ujar Dion.

Berperan sebagai Ken, Dion mengaku terinspirasi dengan sosok yang dimainkannya. Tidak hanya Ken, dia juga kagum dengan karakter Andrew Darwis, sahabat Ken yang juga merupakan pendiri Kaskus.

"Bisa belajar pengalaman mereka, Ken mengambil resiko, dan Andrew dengan kreatifitasnya," kata Dion.

"Memang bukan terinspirasi dalam membuat startup, tapi terinspirasi dari banyak cara, selain di akting juga di dunia restoran. Karena mereka sangat muda dan sangat mengejar mimpi dan pantang menyerah," lanjut dia.

Dion mengaku bangga dapat ikut terlibat dalm film yang akan tayang perdana pada 2 Juni 2016 itu. Dia berharap film tersebut dapat menginspirasi dan diterima oleh masyarakat, khususnya Kaskuser (sebutan pengguna Kaskus).

"Bangga banget diberi kesempatan untuk terlibat dalam film ini. Mudah-mudahan bisa menjadi film sejarah dan menginspirasi karena dikemas dengan cara yang menghibur, jadi tidak menggurui," ujar Dion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com