Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Bos Kaskus, Albert Halim Takut Kecewakan Kaskuser

Kompas.com - 29/04/2016, 21:44 WIB


KOMPAS.com -- Berperan sebagai pendiri situs forum komunitas Kaskus Andrew Darwin dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus, aktor Albert Halim mengaku beban sekaligus tertantang memerankan karakter pria kelahiran 1979 itu.

"Bagi Kaskuser sosok mimin (panggilan Andrew) sangat didewakan, ini menjadi tantangan karena harus mempresentasikan mimin. Kalau kurang mimin mati deh," kata Albert, di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

"Beban di pungung berusaha buat semirip mungkin. Mulai cari tahu jalan pikirannya, kalau ada masalah seperti ini dia (Andrew) mikirnya seperti apa ya," sambung dia.

Bermain dalam film biopic, menuntut Albert untuk tidak hanya memiliki fisik yang mirip, tetapi juga bertingkah laku sama dengan Andrew.

"Interview (Andrew) sambil saya rekam. Setiap hari saya putar terus, sebelum tidur saya tonton, karena semua gerak-gerik kelihatan di rekaman itu," ujar Albert.

"Yang paling menonjol dari fisik, dagunya yang cukup panjang, saya berusaha belajar memanjangkan dagu. Saya melakukan segala cara untuk berhasil membuat orang percaya kalau saya ini Andrew," lanjut dia.

Tidak hanya sampai di situ, Albert mengaku banyak bertanya dengan aktor lain yang pernah memerankan film yang menampilkan kehidupan nyata seseorang.

Aktor yang memulai debut aktingnya di film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita tersebut mengaku bangga dapat memerankan Andrew, dan terinspirasi oleh karakter Andrew.

"Untuk orang seberhasil mereka (Andrew dan Ken Dean, pendiri Kaskus lainnya) dengan karakter serendah hati seperti mereka jarang sekali ada," kata Albert.

"Memang talenta yang membuat seseorang berhasil, tapi karakter yang membuat dia tetap sukses. Oleh karena itu, saya sangat terkesan dengan orang yang humble seperti mereka," tambah dia.

Film besutan sutradara muda yang terkenal dengan acara travel berseri Jalan-Jalan Men di YouTube, Naya Anindita, itu akan tayang perdana pada 2 Juni 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com