Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCL Bicara Nasionalisme dengan Lagu "Tundukkan Dunia"

Kompas.com - 08/05/2016, 21:33 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Bunga Citra Lestari atau BCL melakukan shooting klip video lagu berjudul "Tundukkan Dunia" di kawasan Margasatwa, Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2016).

"Hari ini shooting video klip 'Tundukkan Dunia'. Ini sountrack film 3 Srikandi dan tiga minggu lagi mau launching," kata BCL saat ditemui di lokasi pengambilan gambar.

 

BCL mengungkapkan lagu karya Andi Rianto itu bukan bertema cinta.

"Lagu ini bukan cinta, tapi nasionalisme. Lagu ini kayak persatuan kita bisa menundukkan dunia seperti di film 3 Srikandi," kata istri artis peran Ashraf Sinclair tersebut.

Bagi BCL, menghayati lagu dengan aransemen pop dan sentuhan orkestra itu tidaklah sulit. Sebab, ia sudah memahami makna perjuangan tokoh yang dimainkannya dalam film 3 Srikandi.

"Kalau menaklukkan lagu aku menempatkan diri bagaimana merasakan diri menjadi karakter film ini. Saya sudah tahu selama suasana shooting gimana. Shooting di sana penuh haru dan menangis."

Dalam film itu ia berperan sebagai atlet panahan Indonesia, Nurfitriyana. Bersama dua pemanah lainnya, Lilies Handayani (diperankan oleh Chelsea Islan) dan Kusuma Wardhani (Tara Basro), ia merebut medali medali perak pada Olimpiade 1988 di Seoul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com