Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marak Kejahatan Seksual, Marini Zumarnis Tak Setuju Istilah "Generasi Sakit"

Kompas.com - 19/05/2016, 14:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semakin maraknya kasus kejahatan seksual, terutama terhadap perempuan, membuat sebagaian orang berpendapat zaman ini masa "generasi sakit".

Namun, artis peran senior Marini Zumarnis tak setuju dengan istilah itu.

"Sebetulnya enggak bisa dibilang juga generasi sakit. Yang penting keimanan. Sekarang zaman udah canggih. Yang penting tanamkan iman dan takwa kepada anak. Dunia berubah, kitanya yang harus kuat," ucapnya dalam wawancara di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2016).

Meskipun demikian ia tidak menampik bahwa tindakan kekerasan seksual itu semakin kejam.

"Itu miris dan sedih banget. Aduh ya Allah. Aku kalau ada berita gitu aku ganti (channel televisi). Karena aku juga sedih lihatnya. Sebagai orangtua berdoa banyak untuk keselamatan anak-anak kita," katanya.

Maka itu, Marini seringkali mengingatkan anak-anak muda yang ia temui, baik itu kerabat atau orang lain, untuk selalu waspada.

"Inget pakaian harus yang sopan. Kalau jalan jangan sendirian. Aku bilang gitu. Harus lebih hati-hati. Kemana pun pergi harus kasih tahu orangtua," ujarnya.

"Soal hukuman ke pelaku, aku sih enggak bisa ngomong di sini. Kita serahkan kepada pemerintah. Sekarang anggota DPR godok undang-undangnya," tambah Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com