Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Mila Tolak Tawaran Pelihara Satwa Liar

Kompas.com - 02/06/2016, 15:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini tupai terbang atau sugar glider menjadi salah satu hewan peliharaan favorit. Selain karena bentuknya yang imut, perawatannya pun terbilang mudah.

Namun artis sinetron Jessica Mila menolak memelihara hewan nocturnal yang masuk dalam daftar hewan yang dilindungi itu.

"Iya akhirnya googling. Dulu juga sempat dibilang, dibatasi, sugar glider harusnya cuma berapa ribu yang boleh diperjualbelikan tapi ternyata melebihi. Jadi mulai dibatasi lagi," kata Jessica kepada wartawan di Hotel Pullman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

"Karena kalau aku pelihara atau akau beli kan sama saja menciptakan pasar," imbuhnya.

Bergabung menjadi salah artis yang mendukung langkah WWF, kini Jessica semakin mengerti tentang hewan mana yang dilindungi dan ingin turut menjaganya.

"Iya pastinya. Karena sekarang kan kita harus turut jaga bumi yang kita tinggali ini. Supaya generasi-generasi nanti bisa rasakan gimana sih bumi ini yang layak dihuni. Jangan sampai kita malah rusak bumi ekosistem. Dimulai dari lindungi hewan-hewan," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com