Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beasiswa Impian Angel Pieters

Kompas.com - 19/06/2016, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Buat penyanyi Angel Pieters (19), kebahagiaan yang sedang dirasakannya saat ini tak lain adalah tawaran beasiswa dari Berklee College of Music di Boston, Amerika Serikat.

Sekolah musik yang juga dikenal untuk studi jazz itu telah menelurkan sederet musisi internasional ternama, seperti Quincy Jones, John Mayer, Diana Krall, hingga Sadao Watanabe.

Angel sendiri mengaku tawaran itu datang tanpa disangka-sangka ketika ia tengah mengikuti summer course di sekolah bergengsi itu selama 12 minggu hingga Agustus mendatang.

"Aku senang banget, enggak nyangka waktu dipanggil pihak sekolah ternyata dapat Berklee achievement. Mereka antara lain menyeleksinya dari portofolio yang aku kirim waktu daftar summer course," ujar Angel di seberang telepon.

Namun, mantan idola cilik tahun 2008 ini baru dapat menjalani studinya sekitar dua tahun lagi berhubung masih ingin menjalani sekolah bisnis di Jakarta.

Di Berklee nanti selama empat tahun masa studi, menurut rencana, Angel akan fokus mendalami pelatihan suaranya, selain mengambil kelas penulisan lagu, komposisi musik, sejarah musik, dan lainnya.

"Aku agak galau juga sebenarnya. Ingin jadi penyanyi berkarier panjang, tetapi juga ingin punya pendapatan lain dari bisnis. Aku mau dua-duanya," katanya dengan suara lembut.

Ah, buat Angel apa sih yang enggak. (SF)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 19 Juni 2016, di halaman 16 dengan judul "Beasiswa Impian".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com