Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajak Pendapat ala Ahmad Dhani, BPK atau KPK yang Dibubarkan?

Kompas.com - 21/06/2016, 15:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani (44) membuat polling atau jajak pendapat pada akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, yang berjudul "Enaknya BPK apa KPK yg di bubarkan???"

Jajak pendapat yang telah bergulir 20 jam dari durasi 24 jam tersebut telah diikuti oleh 3.304 pemilih.

Hasil sementara, yang menghendaki KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dibubarkan, 62 persen; dan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dibubarkan, 38 persen.

Diberitakan sebelumnya, hasil audit BPK terhadap pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras, Jakarta, oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menunjukkan bahwa ada kerugian negara sebesar Rp 191 miliar.

Hasil itu kemudian diserahkan BPK kepada KPK.

Namun, dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, KPK menyatakan tidak menemukan pelanggaran hukum dalam pembelian lahan RS Sumber Waras.

Sebelum jajak pendapat mengenai BPK dan KPK, Dhani juga membuat jajak pendapat tentang sosok yang pantas dipilih pada Pemilihan Umum Presiden 2019.

Dalam jajak pendapat tersebut, Dhani hanya memasang dua nama, yakni Jokowi (Presiden RI, Joko Widodo) dan Ahok (Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com