Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemal Palevi Sebut Komika dan YouTuber Indonesia Beruntung

Kompas.com - 24/06/2016, 19:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kemal Palevi (26)--komika dan YouTuber (orang yang membuat video lalu mengunggahnya ke YouTube)--menilai bahwa orang-orang yang seprofesi dengannya di Indonesia beruntung. Mengapa begitu?

"Beruntunglah komedian atau YouTuber Indonesia karena kita (Indonesia) terlalu banyak hal aneh (untuk menjadi obyek). He he he," kata Kemal dalam konferensi pers WebTVAsia di Qubicle, Jalan Senopati 79, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2016) malam.

Indonesia, menurut dia, memiliki banyak kejadian atau fenomena yang bisa diolah menjadi bahan lucu, unik, dan menarik untuk video blog (vlog) atau bahan stand up comedy.

"Sejauh ini belum pernah stuck (kehabisan bahan komedi), karena Indonesia itu punya banyak content yang bisa dibahas. Kayak anggota DPR berantem, masalah Teman Ahok lah, KTP bohongan lah, ormas dan mahasiswa berantem," katanya lagi.

Itu pula yang membuat pemain film Takeshi dan Abdullah ini tak bisa memilih salah satu saja dari menjadi komika atau YouTuber. Keduanya bisa membuat pemikiran dan ide kreatifnya tersalurkan.

"Keduanya bisa menyampaikan aspirasi dan keresahan gue. Di stand up comedy gue bisa ngomongin tentang macet Jakarta. YouTube, sebenarnya, sama kayak stand up comedy, cuma kalau di YouTube lebih kayak curhat aja," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com