Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Kuliah di Columbia University, Tasya Tak Lanjutkan Kontrak Kerja Panjang

Kompas.com - 12/07/2016, 13:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan artis peran Shafa Tasya Kamila (23) memutuskan tak melanjutkan kontraknya dengan Sony Music Entertainment Indonesia, perusahaan rekaman yang sudah bekerja sama dengannya selama 16 tahun.

"Aku udah resign dari Sony Music. Aku artis terlama di Sony Music dari 2000 dan selesai 2016. Jadi, 16 tahun," terang Tasya ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui telepon pada Senin (11/7/2016).

Tasya mengaku ingin memfokuskan diri ke kuliah S2-nya di Columbia University, New York, AS, mulai September 2016. Ia memilih untuk tidak terikat kontrak kerja dalam jangka panjang untuk sementara di Tanah Air.

"Sebenarnya kontraknya habis, tapi aku enggak mau diperpanjang, karena aku mau sekolah dulu dan enggak mau terikat dengan label apa pun," ujarnya.

"Aku juga kayaknya enggak bisa produksi selama dua tahun ini. Jadinya, ya udah, aku enggak mau diperpanjang dulu," tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa keputusannya itu murni karena alasan pendidikan, bukan karena ada masalah lain.

"Baik-baik dan enggak ada masalah. Dua belah pihak setuju. Alasanku juga jelas, bukan mau pindah ke label lain atau indie, tapi karena sekolah," ucapnya.

Namun, itu tak berarti Tasya akan sepenuhnya meninggalkan industri hiburan. Ia tetap akan mengambil beberapa pekerjaan di Tanah Air ketika libur musim panas atau musim dingin di AS kelak.

"Kan aku kuliahnya dua tahun. Paling, aku baru bisa balik kalau lagi libur aja kan. Liburnya cukup lama, biasanya sampai tiga bulan. Ada winter, summer, break. Kalau memang ada kerjaan yang menuntut aku harus balik, ya aku balik. Tapi, pada saat libur," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com