Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Daeng Aziz, Fauzi Baadila Todongkan Pistol Asli

Kompas.com - 21/07/2016, 20:49 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Fauzi Baadila (36) menodongkan pistol asli untuk perannya sebagai Abdul Aziz atau Daeng Aziz dalam "Cleansing Kalijodo", episode pertama dari tiga episode serial televisi Crime+Investigation: Indonesia di layar kaca A+E Networks Asia.

Namun, pistol itu tak berpeluru.

"(Pistol) asli, tapi sudah diamankan. Enggak ada pelurunya atau apa, karena terlalu berbahaya. Lagipula, ada prosedurnya dan itu enggak boleh kalau pakai peluru, harus dilepas," ujar Fauzi dalam jumpa pers di Ruang Jasmine, Hotel InterContinental, kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

"Cleansing Kalijodo" mengisahkan penertiban kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara, pada 2002.

Krishna Murti (diperankan oleh Ario Bayu), Kapolsek Penjaringan ketika itu, memimpin penertiban kawasan yang dikatakan dikendalikan oleh Abdul Aziz atau Daeng Aziz dan disebut sebagai kawasan prostitusi dan perjudian itu.

Diceritakan pula, penertiban tersebut dilakukan sesudah terjadi keributan yang mengakibatkan adik Daeng Aziz yang bernama Udin tewas.

Dalam episode itu, main sebagai Daeng Aziz, Fauzi beradegan menodongkan pistol asli tanpa peluru ke arah Ario Bayu, pemeran Krishna Murti, yang sedang melakukan penertiban.

Kejadian itu dikisahkan dalam buku berjudul Geger Kalijodo, yang ditulis oleh Krishna Murti.

Fauzi mengatakan bahwa shooting episode tersebut dilakukan di sebuah kawasan di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ia menjalani shooting selama tiga hari di lokasi tersebut.

Yang unik, menurut Fauzi, ia beradegan dengan bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.

"Kesulitan gue cuma di bahasa Inggris, karena gue enggak pakai bahasa Inggris setiap hari. Ini shooting pertama gue pakai bahasa Inggris," tuturnya.

"Cleansing Kalijodo" akan ditayangkan pada Sabtu (30/7/2016) mulai pukul 19.05 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com