Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktor Michael Caine Ubah Nama gara-gara ISIS

Kompas.com - 24/07/2016, 11:05 WIB

KOMPAS.com - Aktor senior Michael Caine mengubah namanya secara resmi menjadi Michael Caine gara-gara ISIS.

Begini ceritanya.

Pemeran Alfred dalam film-film Batman itu dilahirkan dengan nama Maurice Micklwhite. Ia mulai menggunakan nama panggung Michael Caine pada tahun 1954.

Aktor Inggris itu mengaku pusing dengan segala kerepotan di bandara gara-gara nama pada paspornya berbeda dengan bagaimana dia dikenal. Ketidaksamaan nama itu membuat petugas bandara memeriksa aktor legendaris itu.

Seperti diketahui bandara-bandara di seluruh dunia memperketat pengamanan dan pemeriksaan calon penumpang setelah sejumlah serangan teror yang dilancarkan ISIS.

"Seorang petugas keamanan di bandara menyapa 'Hai Michael Caine' dan tiba-tiba saya menyerahkan paspor dengan nama berbeda," tutur Caine seperti dikutip The Guardian, Jumat (22/7/2016).

"Saya bisa diperiksa di sana selama satu jam. Jadi saya mengubah nama," kata aktor berusia 83 tahun itu.

Caine menggunakan nama panggung sejak ia bermain teater di Sussex, Inggris.

Awalnya ia menggunakan nama Michael Scott. Namun ketika itu sudah ada Michael Scott lain yang juga eksis di panggung teater.

Suatu hari pada tahun 1954, ia menelepon agennya. Dari balik kotak telepon umum ia melihat sebuah poster The Caine Mutiny yang dibintangi Humphrey Bogart.

"Saya berada di seberang (gedung bioskop) Odeon dan melihat (poster) dan aktor favorit saya adalah Humphrey Bogart. Jadilah.. (menggunakan nama Michael Caine)," tutur Caine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com