Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merry Riana: Mimpi untuk Indonesia

Kompas.com - 02/08/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Enam belas tahun mengadu nasib di Singapura hingga meraih sukses di negara itu tak membuat Merry Riana (36) melupakan bangsanya sendiri, Indonesia.

Beberapa tahun lalu, perempuan yang dikenal sebagai motivator itu masih memiliki mimpi lain.

"Saya ingin menciptakan dampak positif dalam kehidupan satu juta orang, khususnya di Indonesia," kata Merry di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Merry dikenal lewat buku Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar karya Alberthiene Endah (2011). Perjalanan hidupnya berjuang di negeri orang pernah difilmkan.

Kisah suksesnya meraih 1 juta dollar Singapura pertamanya di usia 26 tahun pernah ditulis dalam artikel di The Strait Times (2007).

Selain memandu acara talk show di radio dan televisi, dua tahun belakangan ini Merry juga membuka pusat pelatihan Merry Riana Learning Center.

Tempat pengembangan anak-anak remaja usia 7-19 tahun ini mengajarkan keterampilan hidup.

"Bukan belajar matematika atau pelajaran lainnya, tetapi life skill, seperti public speaking, pengembangan karakter, keberanian, dan kepemimpinan.

Setiap seminar dan program talk show selalu saya tekankan 'semangat pasti bisa dan berani bermimpi besar'," tutur Merry.

Mengapa? Menurut dia, kalau orang mempunyai mimpi, hidup akan terasa memiliki tujuan.

Setiap bangun pagi, selalu ada sesuatu yang dituju dan berani membuat perencanaan. (OSA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 2 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Mimpi untuk Indonesia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com