Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Comic Con 2016 Digelar pada Oktober

Kompas.com - 21/08/2016, 09:04 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Comic Con (ICC) 2016 akan kembali digelar di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 1 dan 2 Oktober 2016.

ICC merupakan acara kombinasi antara budaya pop timur dan barat dengan segmentasi penggemar anime, video game, film, TV, mainan, manga, dan lainnya yang diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE).

"Kami sangat senang bahwa acara Indonesia Comic Con ditahun sebelumnya diterima dengan baik oleh para fans Pop Culture tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara," ujar General Manager ReedPOP James Boey, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (20/8/2016).

James mengatakan, pihaknya akan membawa unsur baru dalam gelaran tahun ini. Pihaknya, kata dia, akan mengembangkan beberapa area seperti Comic Zone, Movie Zone, Star Wars Zone, Family Zone, dan Gaming Zone yang tidak ada pada tahun sebelumnya.

"Kami berharap Indonesia Comic Con 2016 dapat menjadi sebuah pengalaman yang selalu dapat diingat oleh para pengunjung nanti.” ucapnya.

Global Event Director dari ReedPOP, Mary Franklin, mengatakan bahwa dengan mengusung semangat "We Are Pop Culture", pihaknya merasa senang lantaran bisa menyatukan penggmar budaya pop di Asia Tenggara.

Selain itu, akan ada kompetisi cosplay tingkat dunia, panel diskusi, acara live show serta dihadiri oleh para bintang tamu dari dalam negeri dan mancanegara.

"Kami sangat senang bisa menyatukan para penggemar pop culture di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia melalui acara Indonesia Comic Con," ujar Franklin.

Ia menambahkan para fans budaya pop di pesisir Timur AS bisa dikumpulkan dalam ajang New York Comic Con.

"Kami sudah tidak sabar ingin memberikan pengalaman yang menyenangkan di Indonesia juga," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com