Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HelloFest, Festival Konten Visual Terbesar se-Asia Tenggara Hadir Kembali

Kompas.com - 22/09/2016, 10:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - HelloFest, festival konten visual terbesar se-Asia Tenggara, hadir kembali tahun ini.

Ada ratusan film lokal maupun internasional yang akan meramaikan acara yang digelar di JCC Plenary Hall, Jakarta Selatan, pada 24 - 25 September 2016 itu.

Beberapa di antaranya merupakan karya dari vokalis Eva Celia, Lukman Sardi, dan Sophia Latjuba.

"Selain mempertunjukkan berbagai karya kreatif dan kreator lokal dan internasional, tiap tahunnya HelloFest juga mengadakan kompetisi film pendek melalui HelloFest Short Movie Competition," ujar Founder and Chairman HelloFest 2016, Wahyu Aditya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (22/9/2016).

Bukan cuma itu, dalam penyelenggaraannya yang ke-11 ini, festival tersebut pun akan menyuguhkan sensasi menonton film dalam keadaan sunyi atau silent cinema. Nantinya pengunjung akan menggunakan headphone saat menonton film.

"Pada area panggung utama, HelloFest juga akan memperkenalkan film-film terbaru yang akan hadir di bioskop Tanah Air," ucap Wahyu.

HelloFest tahun ini juga bakal menyajikan talkshow perfilman dan visual kreatif, penampilan KostuMasa (cosplay), serta aneka pameran kreatif. Ada pula kolaborasi antara musisi, Pidi Baiq hingga Barasuara, dengan kreator konten visual Indonesia.

"Kemudian ada berbagai aktivitas seni lainnya, di antaranya pameran desain grafis, instalasi seni, membuat komik dan animasi, hingga giant colouring wall," demikian yang tertulis dalam keterangan tersebut.

Tiket HelloFest dapat dibeli melalui www.hellofest.com dengan harga presale berkisar dari Rp 52.500 hingga Rp 80.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com