Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kali Ini Film "The Girl on the Train" yang Unggul

Kompas.com - 10/10/2016, 11:18 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- The Girl on the Train dari Universal bertengger di peringkat pertama tangga film mingguan Amerika Utara akhir minggu ini.

Film itu mengungguli juara minggu lalu, Miss Peregrine's Home for Peculiar Children.

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Paula Hawkins tersebut menurut perkiraan berhasil mengumpulkan 24,7 juta dollar AS dari 3.114 tempat pemutaran perdananya di AS dan Kanada.

Meski demikian, para penonton pertama film itu memberi penilaian biasa saja, "B-", lewat situs CinemaScore.

Sementara itu, para pengamat film hanya memberi 44 persen ulasan positif lewat laman pengulas film, Rotten Tommatoes.

Bahkan, penampilan luar biasa Emily Blunt tak bisa menahan film tersebut meluncur menuju melodrama eksploitatif menurut konsensus para pengamat film di Rotten Tommatoes.

Secara global, pendapatan film yang disutradarai oleh Tate Taylor dan dibintangi oleh Justin Theroux itu 16,5 juta dollar AS.

Dari jumlah tersebut, kira-kira 8,5 juta dollar AS dari Inggris dan 4,4 juta dollar AS dari Australia.

Sementara itu, film Tim Burton Miss Peregrine's Home for Peculiar Children bergeser ke peringkat kedua.

Hasil penjualan tiketnya 15 juta dollar AS selama akhir minggu yang baru lalu, turun 48 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Pendapatan kotor film itu tercatat 51 juta dollar AS dalam 10 hari.

Deepwater Horizon menempati posisi ketiga dengan pendapatan 11,8 juta dollar AS selama akhir minggu dan 38,5 juta dollar AS dalam 10 hari.

Akhir minggu ini film animasi Disney Finding Dory menjadi film ke-27 yang hasil penjualan tiketnya melampaui satu miliar dollar AS di seluruh dunia dan film ketiga Disney yang melampaui tanda itu.

Dari 10 film di puncak box office akhir minggu yang baru lalu juga ada The Magnificent Seven (9,2 juta dollar AS), Storks (8,5 juta dollar AS), dan The Birth of A Nation (7,1 juta dollar AS).

Lalu ada Middle School: The Worst Years Of My Life (6,9 juta dollar AS), Sully (5,3 juta dollar AS), Masterminds (4,1 juta dollar AS), dan Queen of Katwe (1,6 juta dollar AS), menurut warta kantor berita Xinhua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com