Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Y2Koustik" Ajak Bernostalgia dengan Tahun 2000-an

Kompas.com - 20/10/2016, 08:48 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Album bertajuk Y2Koustik dirilis secara resmi di Jakarta pada Rabu (19/10/2016).

Album tersebut berisi lagu-lagu yang pernah hits di tahun 2000-an yang ditampilkan dengan aransemen baru.

Lagu-lagu tersebut dibawakan oleh Fatin Shidqia, GAC, Isyana Sarasvati, Rafael Tan, Nadya Fatira, Karina Salim, The Overtunes, Tasya Kamila, Rendy Pandugo, dan Soulvibe.

Gamaliel dari GAC berpendapat lagu-lagu di era tahun 2000-an memiliki karakter dan warna tersendiri.

"Tahun 2000-an itu mengingatkan masa sekarang akan bagaimana beragamnya musisi kala itu, semuanya berkualitas," ujar Gamaliel dari grup vokal GAC pada peluncuran album Y2Koustik di Jakarta.

Sementara itu Isyana mengaku mewujudkan salah satu impiannya dengan terlibat dalam album tersebut.

"Aku cover salah satu penyanyi aku ngefans Audy, judulnya 'Kuterimakan'. Lagunya galau. Anak muda sekarang kan sukanya yang galau. Aku suka banget, bisa andil dalam rekamannya. Aku main pianonya untuk lagu ini," ungkap Isyana.

Perasaan bersyukur dan bangga juga dirasakan Fatin Shidqia. Dalam album ini Fatin membawakan lagu milik Ratu berjudul "Salahkan Aku Terlalu Mencintaimu".

"Mungkin sebenarnya terbebani lebih ke arah bersyukur bisa cover lagu sehebat ini. Jadi tantangan untuk diri sendiri dan teman-teman untuk bawakan versi masing-masing. Bukan lebih baik mana lebih baik mana. Tapi lebih ke bangga sih," jelas Fatin.

Ada 10 lagu yang terdapat dalam album kompilasi Y2Koustic ini. Lagu-lagu tersebut adalah "Tiada Kata Berpisah" (Rafael Tan), "Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu" (Fatin Shidqia), "Dahulu" (GAC), Jauh (Nadya Fatira), "Begitu Indah" (The Overtunes), "Jangan Takut Akan Gelap" (Tasya Kamila), "Kuterimakan" (Isyana Sarasvati), "Sebuah Kisah Klasik" (Rendy Pandugo), "Dalam Hati Saja" (Karina Salim), dan "Belum Saatnya (Berpisah)" (Soulvibe).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com