Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi Kamal Takut Ayam

Kompas.com - 02/11/2016, 11:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Titi Kamal mengaku takut dengan ayam. Namun, dalam film Shy Shy Cat di mana ia bermain, Titi dituntut untuk memegang seekor ayam.

Lalu bagaimana cara ia melewati rasa takutnya itu?

"Ada adegan motong ayam. Padahal aku parno (paranoid) sama ayam. Tapi di film ini akhirnya berani, diajarin pegang ayam sama Nirina Zubir. Itu tantangan besar, kocak sih. Pengalaman seru," ujarnya dalam jumpa pers Shy Shy Cat di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2016).

Ketakutan ibu satu anak ini pada ayam mulai timbul ketika ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Kala bermain-main di luar rumahnya, Titi dipatok seekor ayam.

"Pernah dipatok ayam, jadi gue parno. Abis itu gue menghindari aja. Bukan yang takut-takut banget sih, enggak fobia. Cuma menghindari aja supaya enggak dipatok," ujar Titi.

Namun, setelah puluhan tahun, tiba-tiba ia harus menghadapi ketakutannya itu karena tuntutan pekerjaannya sebagai aktris.

"Gue sempet bilang dari awal, Monty (sutradara Shy Shy Cat) kayaknya gue enggak mungkin deh megang ayam karena gue takut sama ayam. Dulu sempat ada rencana buat boneka ayam pura-pura. Ternyata enggak ada, jadi gue harus menghadapi ayam hidup," ucap Titi.

Alhasil, mau tak mau istri Christian Sugiono ini melakukan adegan memegang ayam itu.

"Itu memang bener-bener momen paling menakutkan buat aku. Pas pegang tuh geli banget, gue takut palanya dia matok ke tangan gue. Walaupun lebay sih kesannya," kata Titi.

"Akhirnya diajarin dari belakang, dipegangin gitu. Ke belakang sayapnya dia kanan kiri, errr, dan itu tegang ha ha ha. Tapi ayam aku tetap makan he he he," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com