Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunto Aji Temani Istri Melahirkan Anak Pertama

Kompas.com - 09/11/2016, 17:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Kunto Aji (29) berbahagia. Istrinya, Dewi Syariati, melahirkan anak pertama mereka.

Bayi laki-laki itu lahir pada Rabu (9/11/2016), pukul 09.05 WIB, di Rumah Sakit Umum Hermina, Ciputat, Tangerang Selatan.

Kunto mengatakan bahwa istrinya melahirkan dengan cara alamiah dan persalinan itu berjalan selama empat jam.

"Dia berjuang selama empat jam di ruang bersalin, sempat tidak menyangka akan normal," cerita Kunto melalui keterangan tertulisnya kepada Kompas.com pada Rabu ini.

Bayi Kunto dan Dewi lahir dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 50 cm.

Dalam persalinan tersebut, cerita Kunto lagi, Dewi sempat ingin melahirkan dengan bantuan bedah caesar saja, karena bayinya tak kunjung lahir.

"Istri saya cukup panik selama tiga jam, hanya mendapatkan bukaan empat (cm). Dia sempat ingin menyerah, ternyata di satu jam terakhir detak jantung bayi berangsur normal dan langsung menuju ke bukaan 10 (cm)," kisahnya.

Bagi Kunto, mendampingi istrinya menjalani persalinan merupakan pengalaman luar biasa.

"Saya meliburkan diri (dari bekerja), akhirnya saya bisa menemani dari awal kelahiran anak saya, mulai dari mengazani, qomat, sampai memotong tali pusar, saya lakukan sendiri,” ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com