Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Canester: Main di Tempat Tidak Umum adalah Impian Saya

Kompas.com - 25/11/2016, 15:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Sandy Canester mengatakan, bernyanyi di atas panggung pertunjukan adalah hal yang sudah biasa baginya.

Namun, hal yang tidak biasa ia alami adalah ketika ditantang bernyanyi di tempat yang tidak umum, yakni di dalam bus Transjakarta dan haltenya.

Kendati demikian, Sandy mengaku puas lantaran bisa mewujudkan keinginannya untuk bernyanyi di bus dan halte dalam rangka kegiatan yang digagas oleh Motion Radio 97.5 FM dan PT Transjakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari Guru Nasional yang dirayakan setiap 25 November.

"Pertama kali masuk bus yang pasti gua senang banget. Karena gini, gua bisa main di tempat-tempat enggak umum itu adalah impian gua," kata Sandy saat dijumpai di Halte Transjakarta, Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Ia bahkan mendambakan bisa tampil dengan latar belakang Monumen Nasional (Monas) dan Gunung Bromo, atau bahkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan pemandangan laut Raja Ampat.

"Tapi itu sebenarnya agak sulit buat gua pribadi. Karena harus ada izinnya dan segala macam," katanya.

Meski demikian, bernyanyi di bus dan halte Transjakarta sudah menjadi pelipur laranya. Saat ditawari ikut bernyanyi bersama penyanyi Lala Karmela, Sandy tidak berpikir panjang lagi.

"Pas ditawari, 'Yuk, berangkat, gua mau'. Ingin merasakan pengalaman aja sih sebenarnya dan ternyata menyenangkan. Respons para penumpang tadi kaget. Mereka ikut nyanyi dan minta foto-foto," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com