Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup "Oppo Selfie Fest", Psy Bakar Semangat Penonton

Kompas.com - 25/11/2016, 15:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Penyanyi asal Korea Selatan, Park Jae Sang (38) alias Psy, menggebrak panggung Oppo Selfie Fest di ICE BSD, Tangerang, Kamis (24/11/2016) malam.

Tanpa basa-basi, Psy yang menjadi penampil terakhir malam itu, langsung menghadirkan lagu "Gentleman".

Sebelumnya, ada Raisa, Isyana Sarasvati, Geisha, Maliq D'Essentials, Cakra Khan feat DJ Kenny, dan Wizzy yang lebih dulu tampil bergiliran.

Dengan goyang enerjik diiringi musik beraroma synthpop, Psy langsung memecah malam. Sorakan dari kursi penonton terdengar menyambut aksi perdananya di Indonesia.

"Ini kali pertama saya ke Indonesia (lalu membuka kacamata hitamnya). Alasan saya buka kacamata karena ini yang pertama saya ke sini, saya mau mengucap salam tanpa kacamata," kata Psy.

"Apa kabar kalian? Senang bertemu kalian semua," tambahnya yang disambut riuh ribuan penonton.

Psy kemudian lanjut beraksi di panggung nan megah. Lagu "Daddy" menjadi nomor berikutnya yang disajikan oleh pria yang pernah tampil di Saturday Night Live ini.

Area pertunjukan sontak bergemuruh ketika Psy lagi-lagi tampil dengan dansa yang atraktif. Beberapa penonton ikut berjoget, sementara yang lain sibuk mengabadikan momen itu.

"Kalian punya energi yang menakjubkan. Pada lagu terakhir ini mungkin kalian bisa melompat seperti ini atau hanya begini. Ayo menggila bersama, ayo berdansa bersama. Saya sungguh menghargai Indonesia. Inilah, 'Gangnam Style'," seru Psy.

Tanpa dikomando, penonton yang tadinya duduk di area tribun kompak berdiri. Teriakan memenuhi ruangan, sementara musik semakin menggelegar ditambah tata lampu menyilaukan.

"Oppa Gangnam Style // Gangnam Style // Op, op, op, op Oppa Gangnam Style // Gangnam Style," lantun Psy sambil bergoyang ala menunggang kuda berlari bersama penari latarnya.

Bukan cuma Psy yang tampil mengenakan jas hitam tanpa lengan, sejumlah penonton juga ikut berjingkrak khas "Gangnam Style" sambil sesekali menyanyikan refrain-nya. Psy pun sukses menutup Oppo Selfie Fest yang dengan memukau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com