Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikrofon yang Tak Terpakai di Panggung Konser "Tribute to Mike Mohede"

Kompas.com - 01/12/2016, 09:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sebuah mikrofon atau standing microphone yang seakan dibiarkan tak terpakai di tengah panggung konser Tribute to Mike Mohede di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016) malam.

Padahal, sederetannya mikrofon-mikrofon lain digunakan oleh grup vokal Idol Divo, yakni Delon, Judika, dan Lucky. Mereka menyanyikan lagu "Hero" yang dipopulerkan oleh Mariah Carey.

"And then a hero comes along// With the strength to carry on// And you cast your fears aside// And you know you can survive," lantun ketiga penuh penghayatan.

Hingga lagu "Don't Forget to Remember Me" milik Bee Gees pun, mikrofon yang berada di sebelah kanan Delon itu tetap tak terjamah.

Lalu untuk siapa mikrofon itu?

Ditemui usai tampil, Delon mengungkapkan bahwa standing microphone itu didedikasikan untuk mendiang Mike.

"Posisi paling kanan itu posisi Mike. Disediain mikrofon tuh, pakai standing microphone. Itu jatahnya Mike. Gue tiap nyanyi Hero, 'and then Hero...', gue selalu lihat kanan, 'eh ternyata udah enggak ada'. Sedih sih, sedih," katanya.

Namun, ia berusaha tak begitu larut dalam suasana haru karena sejak awal tujuan konser tersebut adalah untuk mengenang Mike dengan senyuman, bukan air mata.

"Kami sebenarnya enggak mau sedih, tapi gue ngeliat mamanya di bawah menangis. Gue jadi keinget. Tapi konser ini sebenarnya kami enggak mau bersedih-sedih," kata Delon.

Selain Idol Divo, musisi lain yang turut terlibat dalam konser Tribute to Mike Mohede ini di antaranya Titi DJ, Ruth Sahanaya, Judika, Gisella Anastasia, Andre Hehanusa, Joy Tobing, Vina Panduwinata, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com