Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derai Air Mata Warnai Konser "Tribute to Mike Mohede"

Kompas.com - 01/12/2016, 13:23 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Derai air mata mewarnai konser Tribute to Mike Mohede yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016) malam.

Penyanyi senior Tanah Air, Harvey Malaiholo, tak bisa membendung keharuan ketika mempersembahkan sebuah lagu untuk mendiang Mike.

Sebelum menyanyikan "Sesal", Harvey mengenang kebersamannya dengan Mike semasa hidup.

"Tahun 2012, kami tampil dalam 35 tahun saya berkarya, kami berlatih. Saya bicara kepada beliau kalau lagu kesayangan saya berjudul 'Sesal'. Terus dia bilang 'saya akan menyanyikan lagu ini untuk Bung Harvey'," katanya di panggung konser.

"Dan pada malam ini saya ingin menyanyikan lagu ini untuk sahabat saya tercinta. Ini untuk kamu Mike, I love you," tambahnya sambil menahan tangis.

Harvey bukanlah satu-satunya orang yang menitikkan air mata malam itu. Penyanyi Ruth Sahanaya alias Uthe pun juga tampak berusaha menahan sedih usai menyanyikan lagu milik Mike berjudul "Mampu Tanpanya."

"Lagu yang barusan saya nyanyikan lagi di album saya. Sedangkan, Mike nyanyikan "Kaulah Segalanya". Dia merekam lagu ini beberapa hari sebelum kepergiannya. Mikey, I love you, you're always remembered," ucap Uthe.

Sebelum lanjut membawakan lagu "Kaulah Segalanya", Uthe sempat memalingkan wajah sambil menangis.

Rasa haru juga menyelimuti sahabat Mike, vokalis Judika, yang mendedikasikan lagu "Aku Cinta Dirinya" untuk rekan seperjuangannya itu.

"Saya bawakan lagu Mike yang judulnya "Aku Cinta Dirinya". This is for you Mike," kata Judika dengan suara bergetar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com