Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Penting Biar Enggak Waswas Nonton Konser Coldplay!

Kompas.com - 30/12/2016, 18:16 WIB
Sri Noviyanti

Penulis


KOMPAS.com - 
Grup band asal Inggris, Coldplay jika tak ada aral melintang bakal manggung di Stadion Nasional Singapura pada 1 April 2017. Rencana ini tentu kabar baik bagi para penggemar grup band dengan vokalis Chris Martin tersebut.

Adit, adalah salah satu penggemar itu. Dia pun mulai membuat persiapan. 

Pertama, Adit berburu tiket pertunjukan grup yang antara lain sohor dengan lagu "In My Place" itu melalui internet. Harga tiket beragam mulai Rp 600.000 per lembar.

Sebelumnya, Adit memantau promotor pertunjukan mengumumkan tiket sudah bisa dibeli sejak Senin (21/11/2016). Tanpa menunggu lama, dia langsung yakin membeli satu tiket. Beruntung, karena dua jam sesudahnya, seluruh tiket dinyatakan sold out.

Kedua, Adit menyiapkan rencana akomodasi tempat tinggal di Singapura. Untuk yang satu ini, dia tidak mendapatkan kesulitan. Pasalnya, Adit punya saudara yang tinggal di Geylang.

"Simpel, saya akan menginap di sana. Untuk transportasi menuju lokasi itu nantinya, saya memanfaatkan MRT," tuturnya.

Thinkstock Ilustrasi persiapan perjalanan

Tahap berikutnya, Adit berburu tiket murah pesawat terbang jurusan Jakarta-Singapura. Begitu tiket penerbangan didapat, Adit tetap merasa perlu merogoh kocek lagi. Kali ini yang harus dia persiapkan adalah asuransi perjalanan dan kecelakaan.

Apa bedanya?

Asuransi perjalanan dipakai Adit untuk mendapatkan manfaat bila mengalami kejadian seperti ketinggalan pesawat atau kehilangan bagasi. Adapun asuransi kecelakaan bertujuan memberi manfaat untuk risiko yang mungkin terjadi dari aktivitas dalam suatu perjalanan, termasuk menonton konser ini.

Karena tak berencana menghabiskan waktu lama di Singapura, Adit pun mengambil jasa asuransi dengan layanan untuk tujuh hari jaminan proteksi diri. Bagi dia, memakai layanan asuransi berjangka waktu pendek sudah menjadi kebiasaan.

Sebagai auditor, Adit memang sering bepergian menggunakan moda pesawat udara saat ada tugas kantor ke luar kota. Jadilah, asuransi yang kini dengan mudah bisa didapat melalui kemajuan teknologi informasi tersebut menjadi pegangan selama perjalanan pergi-pulang.

Satu hal yang berbeda, biasanya urusan asuransi seperti itu sudah menjadi satu paket dengan tiket penerbangan yang diurus staf kantornya. Untuk urusan nonton Coldplay, Adit harus mengurus sendiri jaminan keselamatan, khususnya untuk kecelakaan diri selama perjalanan dan pertunjukan.

Jenis asuransi seperti itu sekarang sudah banyak tersedia. Informasi Adit dapatkan dari berselancar di internet. Dengan rencana bepergian kurang dari seminggu, dia pun hanya perlu mengeluarkan uang kurang dari Rp 50.000 untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Thinkstock Ilustrasi asuransi.

"Saya sih enggak berharap. Akan tetapi, kalau misalnya—amit-amit—terjadi panggung ambruk saat konser dan saya menjadi korban, paling tidak saya enggak waswas (soal proteksi) selama nonton Coldplay," ujar Adit.

Di dalam negeri, salah satu perlindungan diri yang bisa dipakai untuk aktivitas seperti rencana Adit adalah fasilitas ‘Asuransi Bebas Aksi Flash’ dari FWD Life. Fasilitas ini memberikan perlindungan untuk kecelakaan diri, penggantian pengobatan, hinggga meninggal dunia.

Perlindungan tersebut bisa didapat sesuai kebutuhan untuk jangka waktu yang relatif pendek, mulai dari seminggu hingga tiga bulan, dengan biaya mulai dari Rp 30.000 saja. Pembelian pada akhir tahun seperti sekarang juga membuka peluang mendapatkan sejumlah promo, termasuk dari FWD Life.

Pembelian fasilitas itu pada kurun 8 Desember 2016 hingga 7 Januari 2017 berpeluang mendapatkan poin tambahan yang bisa dipakai di program kerja sama FWD Life dengan maskapai penerbangan AirAsia.

Sesama penggemar Coldplay seperti Adit, apakah sudah punya persiapan serapi dia? Pastikan nonton konser idola tanpa terganggu waswas!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com