Jumat, 24 Maret 2017

Entertainment

Ariana Grande dan John Legend Berduet untuk "Beauty and the Beast"

Frederick M Brown/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP Penyanyi Ariana Grande tampil dalam acara Wango Tango 2016 di StubHub Center di Carson, California, AS, pada 14 Mei 2016.

KOMPAS.com - "Certain as the sun, rising in the east, tale as old as time, song as old as rhyme, Beauty and the beast".

Itulah sepenggal lirik lagu "Beauty and the Beast" yang dibawakan oleh Celine Dion dan Peabo Bryson. Lagu itu ditulis untuk film animasi bertajuk sama yang dirilis Disney pada 1991.

Tembang karya Howard Ashman dan Alan Menken itu ditulis untuk film animasi berjudul sama itu merupakan salah satu lagu film paling populer sepanjang masa.

Lagu tersebut akan tampil dengan versi baru, yang akan dibawakan oleh John Legend dan Ariana Grande, untuk film Beauty and the Beast versi live action.

Versi baru lagu "Beauty and the Beast" juga akan digarap Alan Menken dan diproduseri oleh Ron Fair.

"Memproduksi ulang sebuah lagu pemenang Oscar dan Grammy bukan pekerjaan mudah," kata Ron Fair.

Sebagai informasi, "Beauty and the Beast" versi Celine Dion dan Peabo Bryson dinobatkan sebagai Best Original Song pada Oscar 1992.

Lagu itu juga meraih Grammy Award dan sejumlah penghargaan lainnya.

Meski demikian Fair yakin dengan kemampuan John Legend dan Ariana Grande.

"Bersama mereka kami akan membawa kembali lagu itu dengan penampilan baru yang menunjukkan betapa melodi dan lirik yang bagus bisa menginspirasi," lanjut Fair.

"Beauty and the Beast" versi lama dirilis pada November 1991 dan merupakan satu-satunya single dari film animasi Disney tersebut.

Lagu versi Legend dan Grande ini akan ditampilkan dalam film juga album soundtrack film yang dibintangi Emma Watson serta Dan Stevens itu.

Film Beauty and the Beast akan menampilkan lagu-lagu yang muncul dalam film aslinya, tetapi disuguhkan dalam versi baru.

Musiknya akan digarap oleh Alan Menken, yang juga membuat tiga lagu baru bersama Tim Rice.

Walt Disney Records akan merilis soundtrack-nya pada 10 Maret mendatang. Tujuh hari kemudian, atau 17 Maret, Walt Disney Studios meluncurkan filmnya.

Film versi baru Beauty and the Beast disutradarai oleh Bill Condon dari skenario yang ditulis Stephen Chbosky dan Evan Spiliotopoulos.

Dalam film itu Emma Watson memerani Bell sedangkan Dan Stevens akan menghidupkan sosok Beast.

Film itu juga dibintangi Luke Evans, Kevin Kline, Josh Gad, Ewan McGregor, Stanley Tucci, Ian McKellen, dan Emma Thompson.

Editor : Kistyarini
Sumber: Deadline,
TAG:

EVENTS