Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Black Adam" dan "Shazam" Dikabarkan Akan Jadi Film yang Terpisah

Kompas.com - 20/01/2017, 18:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com - Pada 2008, atau hampir satu dekade lalu, DC dan New Line pernah mengumumkan bahwa mereka akan membawa pahlawan super Shazam ke layar lebar.

Namun, hingga kini, Shazam belum memiliki pemeran. Hanya bintang Furious 7, Dwayne "The Rock" Johnson saja yang telah dikonfirmasi akan terlibat peran sebagai musuh bebuyutan Shazam, Black Adam.

Minggu lalu, sebuah pertemuan besar berkait film ini digelar dengan dihadiri Johnson, perwakilan Pimpinan DC Films, dan pembuat komik Geoff Johns. Pertemuan tersebut menyimpulkan bahwa Black Adam akan tampil perdana dalam film solo yang terpisah dari film Shazam, demikian The Hollywood Reporter melaporkan.
 
Keputusan ini diambil lantaran DC tak ingin sekadar membuat megabintang seperti Johnson hanya menjadi penjahat super (villain) atau sebatas pemeran pendukung saja.

Karena alasan itulah mereka akhirnya memutuskan membuat film ini menjadi seri yang terpisah untuk pengisi suara karakter Maui dalam film Moana tersebut.

Kini, pihak studio dilaporkan tengah dalam rencana untuk mengembangkan jalan cerita baik untuk film Shazam maupun Black Adam.

Dalam film solonya nanti, Black Adam diprediksi akan menjadi anti-hero. Spekulasi ini berkembang berdasarkan karakter asli dari komik yang ditulis Geoff Johns.

Namun, sayangnya hingga kini belum ada kabar detail mengenai siapa yang akan bertindak sebagai penulis naskah dan sutradara proyek ini. Bahkan, mengenai tangal dirilisnya film Black Adam juga belum menemui titik terang.

Di sisi lain, The Rock, melalui akun sosial media miliknya pada minggu lalu, sempat memberi bocoran kepada penggemarnya mengenai berita berkait.

Pada posting yang diunggahnya pada 11 Januari 2017, ia menulis, "Baru saja mengadakan pertemuan dengan pimpinan DC untuk mengenai dunia mereka. Sebagai penggemar berat DC, pengembangan film yang akan datang membuatku bersemangat. Kita semua sebagai penggemar DC telah lama menanti. Berharap, optimistis dan bersenang-senang. Bahkan villain/anti-hero yang selama ini diperbincangkan akan segera hadir. Siapkan diri Anda untuk DC Universe. #KneelAtHisFeet #OrGetCrushedByHisBoot #BlackAdam."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com