Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicole Kidman Sebut Oscar Kali Ini Lebih Menyenangkan

Kompas.com - 25/01/2017, 21:25 WIB

KOMPAS.com - Aktris Australia Nicole Kidman mengaku sangat tersanjung setelah dicalonkan menerima Oscar atau Academy Awards atas perannya dalam drama biografi Lion. Nama Kidman masuk daftar nominasi peraih Oscar yang diumumkan Selasa (24/1/2017) malam waktu AS.

"Yang paling aneh adalah semakin saya tua, semakin menyenangkan untuk mendapatkannya," kata dia begitu tiba di Theatre National de Chaillot untuk menghadiri peragaan busana Giorgio Armani Prive Haute Couture Summer 2017.

Lion diangkat dari kisah nyata Saroo Brierley yang terpisah dari keluarganya saat usia lima tahun ketika dia tak sengaja masuk kereta yang salah di daerah pedesaan India.

Kidman memerangkan ibu angkat Saroo, Sue Brierley, yang membawa anak itu ke Tasmania, Selandia Baru, untuk dibesarkan di sana.

Tahun ini Kidman dinominasikan dalam kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik bersama aktris Viola Davis, Naomie Harris, Octavia Spencer, dan Michelle Williams.

Kidman tampil dalam peragaan busana Armani itu bersama dengan aktris Prancis Isabelle Huppert yang juga dinominasikan Oscar untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik atas perannya dalam film Elle.

Elle ditarik dari cerita novel dengan judul yang sama, karangan novelis Philippe Djian. Film drama thriller psikologis ini menceritakan CEO sebuah perusahaan video game yang memburu pemerkosanya.

Aktris-aktris lainnya yang dinominasikan pada kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik adalah Ruth Negga, Natalie Portman, Emma Stone dan Meryl Streep, demikian Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com