Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayuk Suseno Akan Sumbangkan Baju "Show" ke Museum Musik Indonesia

Kompas.com - 08/02/2017, 10:02 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Artis musik Srirahayu Endang Agustini (57) atau yang biasa disapa Yayuk Suseno berniat menyumbangkan sejumlah koleksinya untuk Museum Musik Indonesia.

Hal itu dikatakan Yayuk ketika berkunjung ke museum yang berlokasi di Gedung Kesenian Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (7/2/2017).

"Nanti saya bongkar-bongkar. Ada dulu baju-baju show saya berapa puluh tahun lalu. Paling tidak ada kenangan," kata Yayuk.

Ia mengaku masih menyimpan baju shownya yang sudah berusia puluhan tahun. Yayuk merasa bangga jika karyanya masih dikenang di satu-satunya museum musik di Indonesia itu.

"Kan bangga dong lihat hasil saya dulu masih seusia 23-22 tahun masih ada di sini alhamdulillah. Mudah-mudahan juga, barang kita yang dulu bisa disimpan di sini kan lebih bagus," ungkapnya.

Karena itu Yayuk mengajak para artis untuk menyumbangkan beberapa hal, misalnya busana, untuk menambah koleksi MMI.

"Boleh juga temen-temen kita, saya sarankan kayak apa ya. Mungkin baju, aksesoris (belum banyak), mungkin bisa disimpan di sini untuk kenang-kenangan ya. Ditaruh di sini," ungkapnya.

Selain baju show, musisi kelahiran Semarang, 1 Agustus 1959 itu juga berjanji menyumbangkan koleksi lagu - lagu Jawa miliknya.

"Kayaknya disini belum ada lagu jawaku deh. Nanti saya kasih. Saya punya lagu Jawa," jelasnya.

Pada kesempatan itu pula, Yayuk melihat albumnya yang sudah menjadi koleksi dalam museum itu. Seperti album Cintaku dan Sepeda Kumbang serta album Telaga Biru. Kedua album itu mencapai puncaknya pada 1982.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com