Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Angga Dwimas Sasongko, Pilihan Tepat untuk Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 10/02/2017, 11:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Sheila Timothy menegaskan sutradara Angga Dwimas Sasongka adalah orang yang paling tepat mengarahkan film Wiro Sableng 212.

"Angga adalah pilihan tepat untuk menyutradarai Wiro Sableng ini," ucap Sheila dalam konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).

Meski Angga belum pernah membuat film layar lebar bergenre laga-bela diri, ia merasa yakin dengan kemampuan sutradara Filosopi Kopi itu.

"Wiro Sableng ini bukan hanya jadi film untuk memuaskan ego kami sebagai filmmaker, tetapi kami harus bisa men-translate film ini menjadi satu tontonan menarik bagi seluruh penonton di Indonesia," kata Sheila.

"Angga punya visi yang saya yakin sekali bisa mentransfer apa yang Lifelike Pictures dan Fox International Production inginkan," ujarnya lagi.

Menyambung pernyataan Lala, Angga menjelaskan kali pertama mendapat tawaran menggarap Wiro Sableng 212 adalah setahun lalu.

Tahu bahwa ia belum berpengalaman dengan genre itu, Angga mencoba melatih dan membiasakan diri lewat proyek film pendek bergenre laga.

"Saya bikin beberapa project untuk latihan, biar enggak kaget amat. Persiapan mental juga sih untuk duduk di sini he-he-he. Ini bukan proyek yang seperti biasa saya kerjain," ucap Angga.

Demi memantapkan kerjanya, ia menggandeng aktor laga Yayan Ruhiyan sebagai koreografer silat serta Cecep A Rahman.

"Secara disiplin pasti baru, dalam arti work flow-nya pasti akan beda dari film-film saya sebelumnya. Tapi saya yakin di sini saya bekerja sama dengan banyak orang yang sangat berpengalaman. Orang-orang yang sudah punya jam terbang jauh di atas saya," ujar Angga.

"Saya akan dibantu dengan action director dan Kang Yayan akan berkerja sama untuk koreografi silatnya," katanya lagi.

Film Wiro Sableng 212 akan melaksanakan shooting pada Agustus 2017 dan akan ditayangkan serentak pada 2018.

Aktor Vino G Bastian akan berperan sebagai Wiro Sableng. Penyanyi Sherina Munaf dan aktris Marsha Timothy juga akan terlibat, tetapi peran mereka masih dirahasiakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com