Promotor Prambanan Jazz Festival Cari Pengganti Al Jarreau - Kompas.com

Promotor Prambanan Jazz Festival Cari Pengganti Al Jarreau

Irfan Maullana
Kompas.com - 14/02/2017, 17:51 WIB
AFP PHOTO / FADEL SENNA Penyanyi jazz Al Jarreau tampil di festival musik internasional Mawazine di Rabat pada 21 Mei 2010. Ia meninggal pada Minggu (12/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar meninggalnya musisi legendaris jazz dan R&B Al Jarreau disambut duka oleh promotor Prambanan Jazz Festival.

Al Jarreau sebenarnya telah diagendakan untuk menjadi salah satu penampil pada hajatan jazz terbesar di Yogyakarta pada Agustus mendatang.

"Kami ingin menyampaikan perasaan duka mendalam dengan meninggalnya Al Jarreau. Sebenarnya kami sudah mengikat kontrak dengan agen artis dari Al Jarreau untuk tampil di Prambanan Jazz 2017," kata promotor Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Bos CEO Rajawali Indonesia Communication ini mengaku sudah mulai mempertimbangkan sejumlah musisi legendaris yang akan dijadikan pengganti Al Jarreau.

"Sekarang ini kami sudah menyiapkan beberapa kandidat legenda artis dunia. Kini kami sedang berkomunikasi dengan agen artis mereka, terutama sejak kami dikabari pihak manajemen Al," ujar Anas.

Al Jarreau dikabarkan telah meninggal dunia di usianya yang ke-76 tahun pada Minggu (12/2/2017) di Los Angeles, AS. Jarreau tercatat sebagai satu-satunya musisi yang pernah memenangkan Grammy Awards untuk tiga kategori berbeda, yakni jazz, pop, dan R&B.

Sementara itu hajatan Prambanan Jazz sudah dua kali digelar. Pada gelaran perdana, festival ini memboyong saksofonis dunia Kenny G. Lalu pada edisi kedua yang digelar tahun lalu di Candi Roro Jonggrang menghadirkan Boyz II Men dan Rick Price.

"Untuk penyelenggaraan tahun ini, tetap ada musisi legend internasional. Tunggu saja siapa musisi yang akan tampil nanti," kata Anas yang masih belum ingin membocorkan daftar musisi internasional di Prambanan Jazz mendatang.

"Yang pasti, Prambanan Jazz tahun ini akan lebih seru dan lebih baik lagi dari penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya," lanjut Anas kembali.

PenulisIrfan Maullana
EditorIrfan Maullana
Komentar