Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Gundul, Yuka Amada Merasa Adem

Kompas.com - 20/02/2017, 18:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Yuka Tamada (24) merelakan rambutnya dipangkas hingga kepalanya gundul dalam kegiatan sosial bertema #BeraniGundul, yang digagas oleh Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) di Triberica Central Park, Jakarta Barat, pada Sabtu lalu (18/2/2017).

Perempuan ini mengaku merasa adem dengan tidak lagi berambut sebahu.

"Ehmmm... Rasanya jadi agak adem. Tapi, waktu pegang rambut kok agak kasar ya," finalis Indonesian Idol 2014 ini dari panggung kegiatan tersebut, setelah rambutnya dipotong hingga habis.

Yuka ambil bagian dalam kegiatan itu demi membantu mengalang dana dan memberi suntikan semangat kepada para anak penderita kanker.

Ia diajak oleh pembawa acara Indra Bekti, yang merupakan duta kegiatan peduli penderita kanker untuk kegiatan tersebut.

"Awalnya sih diajak tahun lalu, cuma masih mikir-mikir. Awal tahun ini diajakin lagi. Aku berdoa dan berpikir, kalau berhubungan dengan amal enggak boleh main-main. Akhirnya, aku bilang ayo deh ke Kak Indra," jelasnya.

Mengenai rambut dianggap sebagai mahkota perempuan, Yuka mengatakan bahwa ia bisa mengesampingkan hal itu karena kegiatan sosial #BeraniGundul bertujuan positif.

"Nah, itu. Seharusnya mahkota perempuan itu di hati, bukan di rambut. Yang penting, hati dijaga," ujarnya.

"Banyak artis-artis sekarang yang juga kayak gini kan? Kayak di luar negeri juga banyak cewek gundul. Yang penting, hati aku ikhlas dan aku siap menerima konsekuensi itu," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com