Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Nyanyikan Lagu Film “Kartini” - Kompas.com

Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Nyanyikan Lagu Film “Kartini”

Sintia Astarina
Kompas.com - 22/03/2017, 09:20 WIB
KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Melly Goeslaw berduet dengan Gita Gutawa menyanyikan lagu Memang Kenapa Bila Aku Perempuan dalm acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw (43) punya alasan tersendiri menggandeng Gita Gutawa (23) untuk menyanyikan soundtrack yang ditulisnya.

Soundtrack berjudul “Memang Kenapa Bila Aku Perempuan?” ini dibuat Melly untuk film Kartini.

[Baca: Melly Goeslaw Shalat Malam demi Rampungkan Lagu Tema Film "Kartini"]

Dalam acara peluncuran trailer dan soundtrack film Kartini di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017), Melly mengungkap alasannya.

“Saya lihat (Gita) generasi yang beda sama saya. Kita beda dua tahun, ya?” ujar Melly sambil melirik ke arah Gita di sebelahnya, lalu tertawa.

“Gita 24 tahun, saya kebalikannya,” sambung Melly.

Menurut Melly, Gita mampu mewakili generasi millenials saat ini yang tidak hanya fokus pada karier, tetapi juga pendidikan.

“(Gita) sosok anak muda yang bukan cuma cinta seni. Dia semangat dan selektif bikin lagu. Kalau bikin album atau lagu, dia enggak mikirin komersial. Dia juga concern sama pendidikan,” ujar istri Anto Hoed tersebut.

Melly pun berharap lagu "Memang Kenapa Bila Aku Perempuan?" ini bisa menjadi inspirasi untuk para perempuan.

[Baca: Anto Hoed Punya PR Besar dalam Pembuatan Lagu Tema Film "Kartini"]

Sama seperti Gita yang berharap bahwa lagu kolaborasinya ini bisa menjadi salah satu lagu untuk memberdayakan perempuan di Indonesia.

[Baca: Gita Gutawa: Kartini Adalah Simbol Harapan]

"Indonesia sedikit banget soal empowering women. Kalau di luar ada Beyonce yang Run the World (Girls). Kalau di Indonesia sedikit ya, bahkan enggak ada," ujar Gita,

Maka dari itu, Gita ingin lagu ini bisa menjadi semangat untuk saling menguatkan perempuan dalam memperjuangkan cita-cita mereka.

PenulisSintia Astarina
EditorKistyarini
Komentar

Close Ads X