Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afghan Masak Sendiri Sejak ART Mudik

Kompas.com - 13/06/2017, 13:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afghansyah Reza (27) mengatakan bahwa para asisten rumah tangga (ART) di rumahnya sudah pergi untuk mudik.

Karena itu, Afgan harus mengurus pekerjaan secara mandiri bersama orang-orang yang ada di rumahnya.

"Dari kemarin pembantu kan sudah pada pulang, jadi saya masak sendiri, belanja makanan, benar-benar dipakai buat quality time sama keluarga," kata Afgan saat ditemui di Kaffeine, The Foundry, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017).

Afgan mengaku sudah belajar memasak untuk kemandirian. Ada tugas pokok yang diberikan pelantun lagu "Jodoh Pasti Bertemu" itu di rumahnya semenjak para ART mudik.

"Pokoknya saya di rumah bertugas membangunkan semua orang untuk sahur. Karena saya tidurnya setelah sahur, tidurnya pagi. Seperti biasa aja sih, cuma puasa tahun ini saya berasa banget banyak di rumah," ujarnya.

Afgan memang mengurangi pekerjaan selama bulan Ramadhan tahun ini. Sebab ia ingin menikmatinya bersama keluarga.

Lantas apa aktivitas Afgan selama berada di rumah?

"Paling bikin lagu. Tapi senang sih karena banyak di rumah berasa istirahatnya, karena kan bulan-bulan sebelumnya saya banyak banget pekerjaan. Jadi bulan ini saya manfaatkan untuk benar-benar nyantai aja sih," ucap dia.

"Tapi sebenarnya saya tidak pernah menolak kerjaan, kebetulan memang bulan puasa ini lagi enggak terlalu banyak jobnya. Jadi saya manfaatin waktu kosong ini sama keluarga," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com