Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tidak Gampang Berumah Tangga Selama 38 Tahun bersama Pangky Suwito"

Kompas.com - 21/06/2017, 20:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Pangky Suwito (66) dan Yati Octavia (62) merayakan usia pernikahan yang ke-38 pada dengan menggelar pengajian dan buka puasa bersama di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

Menurut Yati, tidak mudah mempertahankan biduk rumah tangga sampai usia demikian.

"Mencapai usia 38 tahun pernikahan itu enggak gampang. Tinggal kami menyikapinya gimana, kadang saya enggak sabar, dia pun enggak sabar, ya intinya jalani aja," kata Yati di sela acara itu.

Pangky mengatakan, menjalani pernikahan harus didasarkan niat untuk sampai akhir hayat. Menurut Pangky, dia tidak akan mempersunting Yati jika dulu hanya didasari main-main saja.

"Waktu saya mau nikahin dia, saya bilang, 'Kita harus melihat ke depan, bukan ke belakang. Hanya maut yang bisa memisahkan kita'. Kalau waktu itu hanya main-main, lebih baik berteman saja," kata Pangky.

Selama 38 tahun mengarungi rumah tangga, baik Pangky dan Yati mengaku banyak mendapat cobaan yang datang menerpa.

"Yang penting komit dan setia. Sekarang kami sudah tua, mau apalagi," ujar Yati yang dikenal sebagai artis beken era 1980-an.

Dalam acara perayaan ulang tahun pernikahan itu, digelar sebuah pengajian dan buka bersama dengan kerabat keluarga dan teman artis, antara lain Marini Zumarnis dan Camelia Malik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com