Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rekomendasi 5 Album Baru Bikin Mudik Kian Asyik!

Kompas.com - 22/06/2017, 04:15 WIB
Haris Prahara

Penulis

KOMPAS.com - Hari raya Idul Fitri merupakan momen yang dinanti banyak orang. Bagi pemudik, Idul Fitri merupakan saat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan kerabat terdekat. Sementara, bagi mereka yang tak mudik, masa tersebut menjadi momen tepat untuk merelaksasi diri.

Nah, salah satu hiburan agar libur lebaran kian asyik adalah mendengarkan album-album musik kekinian. Berikut 5 album baru yang rilis saat libur Idul Fitri tahun ini seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Katy Perry – Witness

Penyanyi asal Amerika Serikat, Katy Perry, kembali hadir dengan album kelimanya bertajuk Witness. Album yang diproduseri oleh Max Martin—sosok di balik kesuksesan lagu hits Britney Spears dan Backstreet Boys—menjadi jaminan bahwa Witness menyajikan lagu-lagu potensial sebagai hits.

Nuansa pop elektronik kembali dominan di album kali ini, meneruskan citra Katy Perry yang terkenal melalui lagu andalan seperti “Teenage Dream”, “I Kissed A Girl”, dan “Unconditionally.”

Sebagai single pertama, Katy Perry memilih “Chained to the Rhythm” yang berhasil menembus posisi 4 tangga lagu Billboard Hot 100.

Menyusul single berikutnya yaitu “Bon Apettit” dan “Swish Swish.”

2.  Lorde- Melodrama

Penantian fans musisi asal Selandia Baru, Lorde, berakhir sudah. Setelah 4 tahun sejak album perdananya berjudul Pure Heroine rilis, Lorde kembali dengan album terbarunya berjudul Melodrama.

Album yang dirilis secara global pada 16 Juni itu diklaim memiliki materi yang lebih segar dibanding Pure Heroine.

“Menulis Melodrama membuat jiwa remaja saya bergelora. Pesta segera dimulai dan saya akan menunjukkan pada Anda dunia baruku,” ujar Lorde kepada Billboard.

Album Melodrama juga meraih berbagai ulasan positif dari Rolling Stone yang memberi nilai 4 dari 5 bintang.

Penilaian positif juga disuarakan Entertainment Weekly yang memberi Melodrama nilai A.

3.  Imagine Dragons- Evolve

Band yang digawangi Dan Reynolds dan kawan-kawan, Imagine Dragons, kembali menelurkan album terbaru berisi 11 lagu. Album bernama Evolve itu menghadirkan singel “Believer” dan “Thunder”.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com