Yang Tahu Hal-hal Terdalam dari Diri BCL Hanya Sahabat dan Keluarga - Kompas.com

Yang Tahu Hal-hal Terdalam dari Diri BCL Hanya Sahabat dan Keluarga

Kompas.com - 12/07/2017, 20:00 WIB
Bunga Citra Lestari merilis album bertajuk Its Me BCL di Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Bunga Citra Lestari merilis album bertajuk Its Me BCL di Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari ( BCL) blak-blakan mengenai perasaannya saat mengartikan arti sahabat dan keluarga baginya. Ia mengaku bahwa kariernya bisa menjulang tinggi seperti ini karena peran mereka.

"Aku itu orangnya terlihat extrovert, tapi sebenarnya introvert. Hal-hal yang terdalam dari diri Bunga yang tahu hanya sahabat-sahabatnya dan keluarga," kata dia dalam acara peluncuran albumnya yang bertajuk It's Me BCL di Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

"Mungkin itu skill karena profesi dan lingkungan," lanjut istri dari artis peran Ashraf Sinclair tersebut.

Sebagai informasi, introvert adalah sifat yang cenderung menutup diri dari kehidupan luar. Mereka lebih banyak berpikir dan lebih sedikit beraktifitas.

Sedangkan Exrovert cenderung membuka diri dengan kehidupan luar. Mereka banyak beraktivitas dan lebih sedikit berpikir.

BCL menambahkan, sahabat sudah ia anggap sebagai bagian dari keluarganya. Baik susah dan senang, kata BCL, mereka selalu hadir. Mereka selalu mendukung karier BCL selama ini.

"Mereka adalah orang yang paling tepat mendukung karier aku. Mereka tahu BCL mau apa, sukanya apa, mood-nya apa," kata dia.

Selain peran sahabat, ada sosok suami juga yang menjadi penyemangat BCL selama ini. Tanpa restu dari Ashraf yang mengizinkannya terus berkarier, kata BCL, ia tidak bisa sampai sejauh ini.

"Ashraf adalah orang yang menyemangati aku. Tanpa izin suami, aku enggak mungkin balik ke dunia entertainment. Itu support suami," kata dia.

Wanita berusia 34 tahun itu sudah banyak menghasilkan karya baik dari bernyanyi ataupun berakting. Ia sudah merilis lima album sejak yang perdana pada 2006 lalu, yakni Cinta Pertama.

Sederet judul sinetron dan film pernah dibintanginya. Beberapa film yang dibintanginya dan meraih kesuksesan adalah Habibie & Ainun, My Stupid Boss, dan 3 Srikandi.


EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X