Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donita Langsung Suka dengan Karakter Perempuan yang Memendam Rasa

Kompas.com - 14/07/2017, 19:48 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai artis peran sekaligus ibu yang memiliki jadwal kegiatan padat, Donita berupaya bertidak bijaksana dalam mengambil tawaran bermain film.

Hal tersebut membuat Donita meminta waktu untuk memberikan jawaban terhadap tawaran-tawaran kerja yang datang padanya.

Namun, Donita justru tidak butuh waktu lama untuk mengatakan iya dan suka saat disodorkan skenario film Bukan Cinta Malaikat.

"Pas aku bilang boleh lihat enggak, baca ceritanya, aku langsung suka karena semua peran di sini bagus banget," kata Donita dalam siaran pers Jumat (14/7/2017).

Dalam film Bukan Cinta Malaikat produksi Ganesa Perkasa Films tersebut, Donita berperan sebagai Aliyah, seorang perempuan cantik yang memendam perasaannya terhadap seorang relawan bernama Reyhan (Fachri Albar).

[Baca: Donita "Naksir" Fachri Albar dalam Film "Bukan Cinta Malaikat"]

Aliyah merupakan sosok muslimah yang menikah dengan pria yang tidak dicintainya. Aliyah menaruh hati pada Reyhan, pemuda yang dikenalnya sejak kecil, tetapi pergi dan mengabdikan diri menjadi relawan di Timur Tengah.

Aliyah memiliki suami yang kurang menghargai perempuan. Ia mendapat perlakuan yang kasar dari sang suami. Meskipun begitu, Aliyah berusaha tegar dan siap dengan risiko apapun.

Dari perannya dan dari keseluruhan cerita di film Bukan Cinta Malaikat ini, Donita mengaku mendapat pelajaran berharga yang selama ini belum begitu dia pahami.

"Aku nih udah nikah, aku juga orang Islam, tapi mungkin pemahaman tentang pernikahan, maksudnya syariat Islam itu seperti apa, perceraian menurut Islam itu seperti apa. Dan di film ini, itu semua ada," ungkap Donita.

Selain itu, Donita juga mengungkapkan bahwa film ini tak sekadar menghibur, tetapi juga memberikan banyak pesan moral dan pengetahuan kepada penontonnya.

"Bukan cuma mengharukan, bukan cuma romantis, tetapi juga banyak pesan moral, dan banyak ilmu-ilmu yang bisa diambil dari film ini," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com