Sheila on 7 Sajikan Hiburan Malam Terakhir Jakarta Fair Kemayoran 2017 - Kompas.com

Sheila on 7 Sajikan Hiburan Malam Terakhir Jakarta Fair Kemayoran 2017

Kurnia Sari Aziza
Kompas.com - 17/07/2017, 18:07 WIB
Sheila On 7 menghibur pada malam terakhir Jakarta Fair Kemayoran 2017, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/7/2017).KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZA Sheila On 7 menghibur pada malam terakhir Jakarta Fair Kemayoran 2017, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Sheila on 7 ( So7) dari Yogyakarta mengentak panggung utama Jakarta Fair Kemayoran 2017 pada Minggu (16/7/2017) malam, yang merupakan malam terakhir perhelatan itu.

Tahun ini, So7 untuk kali pertama tampil dua kali dalam Jakarta Fair Kemayoran.

Para penonton langsung bersorak riuh ketika intro "Pejantan Tangguh" dimainkan. Suasana bertambah meriah ketika lampu sorot menerangi empat personel band tersebut, yaitu Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Adam Muhammad Subarkah (bas), dan Brian Kresno Putro (drum).

Para penonton tampak menikmati lagu itu, yang bagai membawa mereka kembali ke 2004. Mereka ikut bernyanyi dan bergoyang.

Suara Duta berpadu dengan permainan gitar Eross dan bas Adam serta pukulan drum Brian.

Setelah itu, So7 membawakan lagu "Selamat Datang", salah satu singel dalam album Musim yang Baik.

Pada pertengahan lagu tersebut, Duta memainkan harmonika dan membuat para penonton yang kebanyakan perempuan berteriak histeris.

Kelar "Selamat Datang", Duta menyapa para penonton, termasuk para penggemar So7, yang disebut Sheilagank.

"Selamat malam Jakarta Fair, alhamdulillah kita ketemu lagi dan ini kesempatan pertama Sheila on 7 ngamen lagi di Jakarta. Terima kasih sudah mau halal bihalal bareng Sheila on 7 dan kami ucapin Minal Aidin Wal Faidzin, kalau punya banyak salah, maafin ya," tutur Duta.

"Malam ini masih panjang. Jadi, jangan kering-kering tenggorokan, kita nyanyi sama-sama," ujar Duta, yang disambut intro musik elektronik untuk "Jadikan Aku Pacarmu".

Di tengah lag tersebut, So7 memasukkan potongan lagu "Jadikan Aku Pacarmu" dan cuplikan lagu "Bila Kau Tak di Sampingku"

"Tak kan kubiarkan kau menangis/Tak kan kubiarkan kau terkikis/Terluka perasaan oleh semua ucapanku/Bila kau tak di sampingku," nyanyi Duta.

Sesudah menyanyikan lagu itu, Duta kembali menyapa para penonton dan penggemar. Ia mengaku tak menyangka membludaknya penonton pada konser kedua mereka dalam Jakarta Fair Kemayoran 2017.

"Rame banget, berasa kayak di tahun 2000 berapa gitu. Malam ini tidak ada gimmick baru, tapi malam ini semoga hati kalian tetap sama seperti hati Sheila on 7," ucap Duta, yang disambut sorak riuh para penonton.

Kemudian berturut-turut Sheila On 7 kembali mengajak penonton bernostalgia dengan membawakan "Radio", "Dan", "Itu Aku", singel baru "Film Favoritmu", "Lapang Dada", "Seberapa Pentas", "Pria Kesepian", dan "Saat Aku Lanjut Usia".

Ada "kecelakaan" kecil ketika So7 memainkan "Pria Kesepian". Permainan gitar Eross tiba-tiba tak terdengar. Ia sempat berjoget dan bertepuk tangan selama teknisi berusaha mengatasi apa yang terjadi atas gitar Eross.

Duta juga sempat menghampiri dan menghibur Eross. Aksi kocak Eross itu mengundang tawa para penonton.

Bunyi gitar Eross kembali terdengar ketika ia memainkan melodi "Saat Aku Lanjut Usia".

Setelah menyajikan lagu-lagu yang penuh semangat, Duta mengajak para penonton untuk bersedih sama-sama. Kemudian Duta menceritakan makna di balik lagu yang akan dinyanyikannya tersebut.

"Contohnya Eross, dulu dia mungkin sosok pemilih. Dia suka bingung apakah ini atau bukan (yang cocok jadi pacar), pas ketemu lagi akhirnya dia mencoba ingin mengungkapkan ke (orang) yang dipilih ini dan mengatakan, 'Saranghaeyo' (bahasa Korea, artinya aku mencintaimu)," cerita Duta, yang mengundang lagi tawa para penonton.

"Eh, ternyata, (orang) yang dipilih ini udah disarangin orang lain," ujar Duta.

Lagu berikutnya adalah "Mudah Saja". Para penonton terhanyut. Mereka ikut melantunkan lagu mellow tersebut.

Usai "Mudah Saja", Duta kembali mengajak para penonton lebih bersemangat dengan "Melompat Lebih Tinggi".

"Hari Bersamanya" menjadi lagu penutup yang dibawakan oleh So7. Selama kira-kira 90 menit mereka telah menghibur para penonton.

PenulisKurnia Sari Aziza
EditorAti Kamil
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM